Breaking News

,

Komisi II DPR RI Setujui Pagu Indikatif Kementerian ATR/BPN

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan (tengah) bersama Ketua Komisi II Rambe Kamarulzaman (kiri) dan Wakil Ketua Ahmad Riza Patria (kanan) berbincang sesaat sebelum rapat kerja dengan Komisi II DPR
Jakarta, Laras Post - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menerima penyampaian Pagu Indikatif Kementerian Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebesar Rp 7.219.289.202.000,- dan usulan Rencana Program Anggaran Kementerian ATR/BPN sebesar Rp 7.775.840.289.000,-.
Demikian salah satu kesimpulan Rapat Dengar Pendapat antara Komisi II DPR RI dengan Kementerian ATR/BPN, Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg), Sekretariat Kabinet (Seskab), dan Kepala Staf Kepresidenan, pada Kamis (5/6/2015) di Ruang Nusantara II, Gedung MPR/DPR, Jakarta.
Menteri ATR/BPN, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, berdasarkan Surat Edaran Bersama (SEB) Menteri Keuangan (Menkeu) Nomor S-288/MK.02/2015 dan Menteri PPN Nomor 0082/M.PPN/04/2015 tanggal 15 April 2015, dapat diketahui bahwa Pagu Indikatif Kementerian ATR/BPN untuk Tahun Anggaran 2016 adalah sebesar Rp 7.219.289.202,-.
Ferry juga menjelaskan anggaran tersebuat akan diuraikan ke dalam 10 Program Kerja dan Anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2016. Sepuluh Program Kerja itu yakni, Program Dukungan Manajemen dan Tugas Teknis Lainnya, Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Kementerian, Program Pengawasan dan Peningkatan Akuntabilitas, Program Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang, Program Pengembangan Infrastruktur Keagrariaan, Program Penataan Hubungan Hukum Keagrariaan, Program Penataan Keagrariaan, Program Pengadaan Tanah, Program Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah serta Program Penanganan Masalah Agraria.
Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI, Rambe Kamarulzaman meminta, agar Kementerian ATR/BPN dapat menyampaikan rincian progres kegiatan yang  menjadi agenda prioritas beserta tingkat penyerapan anggaran Tahun 2015 ini. “Ini merupakan materi pendukung untuk RDP selanjutnya,” ujarnya. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai