Breaking News

,

Dankodikau Tutup MTQ, MHQ, dan MFQ TK. Kodikau Di Lanud Sulaiman

Penutupan MTQ, MHQ, dan MFQ tingkat Kodikau tahun 2015 yang digelar di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. (Foto : Pentak Lanud Sulaiman)
Bandung, Laras Post - Komandan Kodikau Marsma TNI Eko Supriyanto, S.E.,M.M., menutup pelaksanaan seleksi MTQ XIX (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), MHQ IX (Musabaqoh Hifdzil Qur’an), dan MFQ XIV (Musabaqoh Fahmil Qur’an) Tingkat Kodikau didampingi  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono, yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Kamis (27/08/2015).

Dankodikau dalam sambutannya menyampaikan bahwa seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kali ini, diharapkan akan memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan penyelenggaraan MTQ tahun lalu, mengingat hasil yang dicapai tidak hanya peningkatan prestasi saja melainkan juga untuk memperluas pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi Kitab Suci  Al Quran dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Dengan membaca Al Quran, saya yakin pemahaman dan penghayatan akan makin meningkat sehingga pola hidup yang antara lain disiplin dan kejujuran juga akan tercipta, khususnya di kalangan keluarga besar Makodikau, yang bermanfaat dalam peningkatan kinerja untuk pelaksanaan tugas sebagai prajurit Angkatan Udara,” kata Dankodikau yang juga memberikan apresiasi khusus kepada seluruh Kafilah, Dewan Juri dan panitia yang dalam penyelenggaraan seleksi MTQ ke-19 ini, penuh motivasi, semangat dan dedikasi tinggi. 
            
Menyanyikan lagu “Mars MTQ” menjadi pembuka pada acara penutupan MTQ Tingkat Kodikau, dilanjutkan tilawah ayat suci Al Quran oleh salah satu peserta terbaik MTQ yaitu Pelda Ghofir yang membacakan Surat Al-Isra ayat 9.

 Usai mendengarkan lantunan kalam Illahi, dibacakan pengumuman pemenang untuk masing-masing kategori, yaitu MTQ golongan pria dewasa diraih Pelda Drs. Gofir dari Lanud Sulaiman, golongan wanita dewasa diraih Ny. Nur Fatmawati dari Wingdikum, golongan remaja putra dan remaja putri diraih oleh Lanud Sulaiman atas nama  M. Zarfan Azam dan Alifia Zahra FN.

 Untuk MHQ kategori golongan pria dan wanita dewasa diraih satuan Lanud Adi Sumarmo atas nama PNS Pandolin dan Ny. Hesti Sa’adah. Begitu juga untuk golongan remaja dan anak-anak diboyong oleh satuan Lanud Adi Sumarmo, untuk remaja atas nama Ayub Abdullah dan atas nama Lu’lu’ah untuk golongan anak-anak. Sedangkan untuk MFQ dimenangkan oleh tim dari  Lanud Sulaiman yang terdiri dari Pelda Slamet, PNS H. Tata Suwita dan Agris raka Said.

Penyerahan piala, hadiah, dan piagam disampaikan oleh Dankodikau kepada para pemenang yang akan mewakili Kodikau untuk mengikuti lomba MTQ, MHQ, dan MFQ tahun 2015 tingkat Mabesau di Cilangkap, Jakarta. Lanud Adi Sumarmo ditetapkan sebagai juara umum dan berhasil mempertahankan gelar yang diraih pada seleksi yang sama di tahun 2013.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh rohaniwan dari bintal (bimbingan dan mental) Lanud Sulaiman dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama para kafilah sebelum kembali menuju tempat penginapan dan pulang kembali ke kesatuan masing-masing. (Sg,Yp,Penau)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai