Breaking News

,

Kementerian ATR/BPN Tiap Tahun Dapat Beasiswa Supersemar

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Kementerian ATR/BPN, Hanifah Mursyidan Baldan saat menyerahkan dana beasiswa dari Yayasan Supersemar.
Jakarta, Laras Post - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) setiap tahun mendapat bantuan dari Yayasan Supersemar, berupa bea siswa bagi Putra/Putri Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian ATR/BPN.

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Kementerian ATR/BPN, Hanifah Mursyidan Baldan mengatakan, bea siswa Supersemar adalah bea siswa yang rutin setiap tahun diperoleh Kementerian ATR/BPN dari Yayasan Supersemar. 

“Beasiswa ini diperuntukan kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi yang merupakan putra-putri PNS Kementerian ATR/BPN. Bagi mahasiswa-mahasiswi yang dapat mempertahankan nilainya, tentu tahun depan pasti dapat memperoleh beasiswa Supersemar lagi. Akan tetapi jika tidak dapat mempertahankan nilainya, tentu akan diganti namanya oleh mahasiswa lain yang juga merupakan putra-putri PNS Kementerian ATR/BPN,” jelas Hanifah saat menyerahkan dana beasiswa dari Yayasan Supersemar kepada Putra/Putri PNS Kementerian ATR/BPN, pada Senin (10/8/2015) di Ruang Dharma Wanita Gedung Kementerian ATR/BPN.

Hanifah menyatakan, banyak anak-anak yang menginginkan beasiswa Supersemar, dari sekian juta orang yang menginginkan beasiswa Supersemar, ada beberapa yang terpilih untuk menerima beasiswa tersebut. “Maka manfaatkanlah beasiswa yang diterima dengan belajar sungguh-sungguh, jadilah anak yang peka terhadap masyarakat, peka terhadap lingkungan, karena di pundak kalianlah masa depan negara ini akan diserahkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, penerima beasiswa Supersemar adalah mahasiswa/mahasiswi yang sedang mengikuti kuliah minimal semester tiga dan memperoleh Indeks Prestasi  terakhir minimal 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri/Swasta. Pada tahun 2015 Kementerian ATR/BPN memperoleh kuota sebanyak tujuh orang penerima beasiswa. Adapun beasiswa yang diterima untuk masing-masing mahasiswa/mahasiswi sebesar Rp 2.700.000,- per tahun. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai