Breaking News

,

Pendaftaran Calon Pilkada Akan Diperpanjang Seminggu

Presiden gelar rapat konsultasi dengan pimpinan lembaga negara
Bogor, Laras Post - Rapat Konsultasi Presiden dengan pemimpin lembaga negara yang berakhir Rabu (5/8/2015) sore di Istana Negara Bogor, Jawa Barat, mengusulkan adanya perpanjangan waktu pendaftaran peserta selama 1 (satu) minggu lagi.

Usulan perpanjangan waktu pendaftaran calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak itu, guna mengatasi kebuntuan karena hanya ada satu pasangan calon di 7 (tujuh) daerah yang akan melaksanakan Pilkada. 

Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan mengatakan, dalam rapat konsultasi tersebut , atas rekomendasi Bawaslu, disepakati Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memperpanjang masa pendaftaran 1 minggu.

“Kita cari lagi nanti pembicaraan agar bisa berlanjut Pilkadanya. Tidak merugikan rakyat, itu yang penting. Itu sebetulnya tugas partai politik, tugas-tugas kita,” kata Zulkifli, seusai mengikuti pertemuan konsultasi Presiden dengan pimpinan Lembaga Negara, pada Rabu (5/8/2015) petang, di Istana Bogor.

Sebelumnya Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo tidak berkenan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk mengatasi masalah calon tunggal Pilkada itu.

Dengan demikian, satu-satunya jalan yang bisa dilakukan adalah menunggu rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk mengatasi masalah daerah yang hanya memiliki satu pasangan calon kepala daerah itu. (her, sg, ram)






























Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai