Breaking News

,

400 Personel Gabungan Amankan Presiden di Lanud Supadio


Pontianak, Laras Post - Tepat pukul 10.31 WIB pesawat yang membawa Rombongan Presiden RI bertolak dari Bandara Supadio Pontianak menuju Bandara Halim Perdanakusuma, (23/8). Untuk mendukung Pengamanan orang no 1 di pemerintahan RI, Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansyah, S.E. menyiapkan tidak kurang dari 400 personel gabungan dari Lanud Supadio, Sakdron Udara 1, Batalyon 465 paskhas, serta Denhanud 473 Paskhas.

Selama berada di Pontianak Ir. H. Joko Widodo menyaksikan langsung event karnaval darat dan karnaval laut di Taman Alun – alun Kapuas. Selain itu pembangunan Bandara International Supadio yang merupakan pintu gerbang dari Kalimantan Barat tidak luput dari sasaran kunjungan Presiden.
Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Danlanud mengucapkan rasa bangga kepada seluruh warga Lanud Supadio karena berhasil mengawal presiden sampai dengan kembali. Marsma TNI Tatang juga berpesan, Kedatangan Presiden RI di Kalimantan Barat, merupakan suatu kehormatan bagi kita semua. 

Lanud Supadio sebagai salah satu ujung tombak TNI AU di Wilayah Kalimantan Barat harus semaksimal mungkin menciptakan rasa aman karena kunjungan seperti ini tidak terjadi setiap saat, apalagi sampai bapak presiden mau meluangkan waktunya untuk bermalam di Pontianak.
Untuk itu sebagai seporang prajurit, kita harus bisa menciptakan rasa aman seperti yang sudah kita tunjukkan selama 2 hari Bapak Jokowi berada disini. Manfaatkan momen – momen seperti ini untuk lebih memaksimalkan protap pengamanan yang sudah biasa kita latihkan dan juga meningkatkan rasa waspada baik terhadap lingkungan maupun perorangan, tambah Danlanud. (Yp, Penau)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai