Breaking News

,

Indonesia dan Hongkong Tingkatkan Kerjasama

Presiden Jokowi terima Chief Executive HKSAR, C.Y. Leung, Kamis (17/9/15) siang.
Jakarta, Laras Post - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Chief Executive the Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR) C.Y. Leung dan delegasi HKSAR, pada Kamis (17/9/2015) di Istana Merdeka. 

Jokowi mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. "Bicara masalah investasi, perdagangan, dan masalah perlindungan WNI kita yang ada di sana," ujarnya kepada wartawan, pada Kamis (17/9/2015) di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut Jokowi, Indonesia dan Hongkong sepakat untuk meningkatkan hubungan kerja sama yang saling menguntungkan. "Kita ingin agar peningkatan investasi dari Hongkong ke Indonesia, perdagangan dari Indonesia ke Hongkong lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya.

Disebutkan, Hongkong akan menanamkan investasinya ke Indonesia sekitar 600 juta USD, bahkan jumlah itu bisa meningkat. 

Pada kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan, jika di Indonesia banyak proyek infrastruktur yang bisa dibangun, misalnya pembangkit listrik, tol, pelabuhan, kereta api di luar Jawa.

Selain soal investasi, juga dibahas soal perlindungan tenaga kerja Indonesia di Hongkong. “Saya juga ucapkan terima kasih karena perlindungan terhadap WNI kita betul-betul sangat dijaga," terang Jokowi. (her, sg, ram)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai