Breaking News

,

Memasuki Hari ke-Empat F3r Aeromodeling Dipertandingkan

Para atlet saat persiapan lomba F3R babak kualifikasi PON XIX-2016 dari Kejuaraan Nasional 2015 cabang olah raga aeromodeling di runway Lanud Sulaiman, Bandung. (Foto : Pentak Lanud Sulaiman).
Bandung, Laras Post - Memasuki hari keempat babak kualifikasi PON XIX-2016 dari kejuaraan nasional 2015 cabang olah raga  aeromodeling dilombakan  jenis pesawat F3R atau pylon race di runway Lanud Sulaiman, Senin (14/09/2015).

Menurut pimpinan wasit Kapten Kes Bambang dari Lanud Adi Sutjipto Yogjakarta, dalam babak kualifikasi lomba F3R ini diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia seperti provinsi Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, DKI, Riau dan DIY.

Dalam lomba F3R atau pesawat aeromodelling yang dikendalikan dengan  remote control ini, yang dinilai juri adalah kecepatan terbang pesawat dengan mengelilingi di atas satu tiang dengan tiang yang lain sebanyak sepuluh kali putaran dengan jarak tiang 180 meter. Namun apabila dalam mengelilingi  tiang pesawat belum sampai, tetapi sudah belok maka  putaran tersebut tidak akan dinilai oleh wasit, jelas Kapten Kes Bambang.

Babak kualifikasi PON XIX-2016 untuk cabang aeromodelling yang  berlangsung dari tanggal 11-20 September 2015 ini akan dilombakan berbagai  jenis pesawat seperti  OHLG, F1H, F1A,F3R, F3J, F2A, F2C dan F2D. (Yp,Sg,Penau)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai