Breaking News

,

Mensesneg Lepas Tim Ekspedisi 70 Tahun Ayo Kerja Indonesia

Mobil Kapsul
Jakarta, Laras Post - Menteri Sekretariat Negara, Pratikno melepas satu unit mobil kapsul yang akan membawa misi  berkelana keliling Indonesia di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (17/9/2015). Mobil kapsul waktu ini akan menyerap mimpi, harapan, tekad dan resolusi seluruh rakyat Indonesia.

Kapsul yang dibawa tim Ekspedisi 70 tahun Ayo Kerja Indonesia itu akan berangkat menuju Banda Aceh. Sabang merupakan awal start mobil pembawa kapsul itu yang selanjutnya akan berhenti di 43 kota dan 33 Provinsi Indonesia. 

"Ini mimpi yang dirumuskan anak bangsa dirangkai dari Sabang sampai Merauke. Itulah simbolisme yang dilakukan tim ekspedisi 70 tahun Ayo Kerja Indonesia. Kita mengukuhkan Indonesia sebagai negara besar. Jayalah Indonesia yang direfleksikan dengan kegiatan ayo kerja ini," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam acara pelepasan 

Anggota Tim Ekspedisi Ali Maempo mengatakan mobil kapsul waktu itu adalah mobil yang membawa sebuah tabung yang berbentuk seperti kapsul. Di dalamnya nanti akan berisikan mimpi seluruh rakyat Indonesia. Mimpi itu dikemas dalam bentuk kertas yang dibubuhi tanda tangan stakeholder masing-masing daerah.

"Tentunya kertas yang awet dan tabungnya itu didesain sedemikian rupa dan akan dibuka atau dibaca pada tahun 2085 mendatang. Apakah mimpi itu benar terwujud atau tidak," ujarnya  kepada wartwan.

Tim ekspedisi yang berjumlah sepuluh orang ini harus tiba di Banda Aceh pada 22 September mendatang. Dari sana mereka akan memulai perjalanan dari Sabang hingga Merauke yang berakhir pada 21 Desember 2015.

Seluruh perjalanan menghabiskan waktu lebih kurang 96 hari dan akan singgah di 43 kota dari 34 propinsi se-Indonesia. Tidak hanya melewati jalur darat, tapi juga udara dan bahkan menyeberangi 15 selat yang ada di Nusantara ini.

"Semua mimpi ini akan disimpan di Monumen Kapsul Waktu di Merauke. Diharapkan sebagian mimpi tersebut sudah terwujud melalui Gerakan Nasional Ayo Kerja yang dimulai pada tahun 2015 ini," ujat Koordinator Tim Ekspedisi Kapsul Waktu Nick Nurrachman.

Gerakan Ayo Kerja adalah semangat yang mulai digalakkan dari sekarang melalui penciptaan karya yang bernilai tambah. Pemerintah mempermudah urusan yang semula rumit menjadi mudah dan mengelola seluruh potensi rakyat Indonesia agar produktif.

Gerakan Ayo Kerja merupakan cara memahami bahwa kristalisasi tulang dan keringat atau sebuah kesuksesan tidak dapat tercapai jika hanya duduk manis berpangku tangan. Gerakan ini bersifat inklusif sesuai dengan haluan Trisakti Presiden RI pertama Soekarno. (her, sg, ram)





















Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai