Breaking News

,

Tni Angkatan Udara Di Makassar Menggelar Pameran Alutsista Hut Tni Ke-70


Makassar, Laras Post - TNI Angkatan Udara di Makassar terdiri Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Wing II Paskhas ikut menggelar pameran alutsista TNI di Anjungan Pantai Losari Makassar dalam rangka peringatan HUT ke-70 TNI yang puncak acaranya akan dilaksanakan upacara parade dan defile di lapangan Karebosi Makassar Sulawesi Selatan tanggal 5 Oktober mendatang.  Pameran yang diikuti tiga Matra TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang berlangsung selama lima hari tersebut, dibuka secara resmi Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu dengan membacakan sambutan dari Pangdam VII Wirabuwana Mayjen TNI Bachtiar.  Turut hadir juga Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andyawan Martono P.,S.IP., Kas Koopsau II Marsma TNI Donny ErmawanT.,M.D.S., Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik, Wadan Lantamal VI, serta para Pejabat TNI, Pemda dan undangan lainnya. 

Dalam sambutan Pangdam VII/Wrb yang dibacakan Pangkoopsau II menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan pameran ini agar masyarakat dapat melihat dekat dan jelas alutsista TNI yang ada di wilayah Makassar karena anggaran yang digunakan untuk pembelian alutsista tersebut berasal dari rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Stand TNI Angkatan Udara memamerkan berbagai peralatan pertahanan/penerbangan diantaranya dari Skadron Udara 11 memamerkan beberapa peralatan pesawat dan penerbang tempur Sukhoi 27/30, Skadron Udara 5 menggelar peralatan potret dan hasil survey foto udara dan Skadron Teknik 044 menggelar peralatan simulator penerbangan serta Denhanud 472 Paskhas dan Batalyon 466 Paskhas menggelar alutsista  berupa senjata pertahanan udara Oerlikon Skyshield yang dilengkapi dengan radar dan rudal, beberapa senjata perorangan.

Selain itu juga digelar Sectional Training Misille R-77 (exercise missile), Bom latih Sukhoi P-100 yang merupakan senjata yang digunakan pesawat tempur Sukhoi 27/30 serta  Kosekhanudnas II menggelar miniatur Radar Plessy, Rumah Sakit Dody Sarjoto Lanud Sultan Hasanuddin juga menggelar alat-alat kesehatan, dan Satpom Lanud Sultan Hasanuddin juga menampilkan motor kawal.  Stand pameran TNI AU juga  menggelar buku kedirgantaraan dan pemutaran film kedirgantaraan.

Pameran dalam rangkaian memperingati HUT ke-70 TNI yang digelar di Anjungan Pantai Losari mendapat sambutan baik dari masyarakat Makassar dan sekitarnya, terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati stand TNI Angkatan Udara, serta berantusias bertanya tentang kecanggihan senjata, alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara.(penhnd/2015). (sg, yand, penau)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai