Breaking News

,

Beri Kemudahan BPN Selenggarakan Layanan Car Free Day

Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan didampingi Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar saat memberikan keterangan pers.
Bandung, Laras Post - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) kembali menggelar pelayanan jemput bola melalui program pelayanan car free day, secara serentak, pada Minggu (1/11/2015) di beberapa wilayah.

Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan hadir dalam pelayanan car free day di kawasan Dago, Bandung Jawa Barat, sementara Kepala Kanwil (Kakanwil) BPN DKI Jakarta, Zulkifli Anshori, hadir pada car free day di Bundaran Hotel Indonesia

Ferry Mursyidan Baldan mengatakan, pihaknya terus melaksanakan program pelayanan pertanahanan pada saat car free day, guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan secara langsung dan mudah. 

Menurut dia, kegiatan pelayanan ini, pada Minggu (1/11/2015) diberlakukan secara rutin di beberapa wilayah di Indonesia. "Kegiatan ini rutin kami kembangkan. Hampir semua daerah lakukan ini," kata Menteri Ferry saat pelayanan di car free day pada Minggu (1/11/2015) di Bandung Jawa Barat.

Ferry juga mengungkapkan, mengurus masalah pertanahan bagi masyarakat tidak rumit.  "Kalau ada keluhan bilang saja ke Wakil Gubernur, nanti ditampung dan segera kami selesaikan," katanya sambil tersenyum kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Deddy Mizwar mengatakan, pihaknya optimis jika Kementerian ATR/BPN dapat memberikan pelayanan dengan baik dan mudah kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan pertanahan.

Ia juga menyambut baik, pelayanan pada car free day, karena dengan pelayanan model ini, masyarakat dapat mengurus sertipikat sambil berekreasi pada hari libur.

Wakil gubernur juga menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan car free day yang diselenggarakan Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat. “Saya kira ini kesempatan baik bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk datang ke kantor pertanahan pada hari kerja,” ujarnya.

Sebab itu, Deddy berharap, BPN dapat terus melanjutkan pelayanan semacam ini, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat. (her)






Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai