Breaking News

,

Mayor Pas Agung Subagyo, S.Pd. Pasis Terbaik Susstaf A-4


Lembang, Laras Post - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda TNI Anang Murdianto, Kamis (5/11/2015) di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang secara resmi menutup Program pendidikan Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan ke-4 Tahun Pelajaran 2015.   Pendidikan Susstaf Angkatan ke-4 yang berlangsung selama lima bulan, meluluskan 48 Perwira Menengah TNI AU  termasuk 6 Wanita Angkatan Udara (Wara) yang berasal dari satuan di jajaran TNI AU.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Komandan Seskoau Marsda TNI Anang Murdianto mengatakan kita semua berharap bahwa, ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan, kiranya dapat diaplikasikan dalam melaksanakan tugas sesuai kapasitas dan tanggung jawabnya.  Di samping itu, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas di manapun saudara berada, karena selama kalian mengikuti pendidikan, banyak hal yang telah terjadi dan berubah.

Untuk itu, Kasau mengingatkan kepada para lulusan Susstaf agar terus belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri kalian bahwa, sebagai seorang Perwira agar senantiasa berbuat yang terbaik.  ”Tegakkan dan amalkan secara nyata Kode Etik Perwira, Yaitu Budhi Bhakti Wira Utama, dimana Perwira senantisa berbuat luhur dalam membela kebenaran dan keadilan, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara, berani, setia, serta menjunjung tinggi nama dan kehormatan sebagai Perwira Angkatan Udara”, demikian Kasau.

Menurut Marsekal TNI Agus Supriatna,  hal penting lainnya yang harus kalian kongkritkan adalah, pada setiap jabatan yang diamanahkan dan dimanapun kalian ditempatkan, kiranya dapat membangun kinerja satuan yang lebih baik dari sebelumnya.    Jadilah selalu bagian dari solusi untuk masalah yang ada di lingkungan satuan dimana kalian berada dan bukan menjadi bagian dari sumber masalah bagi satuan tersebut.

Oleh sebab itu, sebagai seorang perwira lulusan Kursus Staf Bidang Matra Udara, selalu dituntut untuk memiliki kemampuan profesionalisme keprajuritan sekaligus dapat menjaga kehormatan diri sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.   Karena dengan itulah maka para Perwira akan dapat menampilkan identitas jati dirinya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, disiplin serta patuh dan taat terhadap berbagai peraturan dan perundangan yang berlaku. (Sg,Penau)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai