Breaking News

,

Peran Penting Media Sosial, Google dan Youtube

Gunakanlah Dengan Bijak Jangan Sampai Anda Terjerat Hukum UU ITE
Tampilan pencarian google
Oleh: Sugiarto
Jakarta,- Saat ini teknologi semakin berkembang, dengan teknologi semacam Google Map, google Searching, Facebook, Twitter, Youtube dan lain-lain kita akan menjelajah dunia maya tanpa batas.

Google Map
Terlebih bila kita menggunakan google map maupun google earth saat kita berkendara yang tak tahu jalan dan rute google map langsung memandu ke tempat tujuan kita.


Kini aplikasi Google Map sudah ada di handphone seluler semacam android bagi anda yang belum memiliki google map tinggal tap google Play store lalu ketik google map dan tinggal download secara gratis.

Facebook
Kami yakin Anda pasti sudah mnegetahui dan miliki media sosial yang satu ini, namun tak ada salahnya bila kami mengulas media soasil Facebook ini.


Facebook menjadi peran penting untuk menemukan teman anda dimana saja dan dibelahan bumi apa saja dengan pencarian teman di Facebook anda akan menemukan, sahabat, teman maupun kekasih yang telah lama berpisah.Tak hanya itu saat ini peran facebook menjadi media apapun baik itu sekadar pertemanan, main game, iklan maupun bisnis online.


Twitter
Media sosial yang satu ini menjadi peran penting bagi pemerintah, Media elektronik, Media Online, Organisasi dan lain sebagainya. Namun kami berpesan bijaksanalah dalam menggunakan media sosial ini karena saat ini Undang-undang IT telah berlaku di Negara kita ini.

Google Searching    
Google Searching atau biasa orang menyebutnya ‘mbah’ google (atau dukun google). ‘Mbah’ google bak dukun pencari infpormasi semua data yang kita cari akan kita dapatkan disini. Lebih dari jutaan data baik itu berita, sosial, budaya, politik, Undang-undang bisa didapatkan di google Searching ini.

Youtube
Saat ini Youtube seakan menjadi penyimpanan Video raksasa semua informasi Video kita dapatkan di sini. Tak hanya itu orang jadi terkenal gara-gara media video online ini, Artis, Penyanyi bahkan masayarakat umum terkenal karena Youtube.


Namun sekali lagi gunakanlah dengan bijak media-media cyber ini jangan untuk mencari hal-hal negative maupun postingan yang berbau sara dan menghina orang. Undang-undang ITE akan menjerat Anda. Berikut link UU ITE bisa di klik disini https://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_11_Tahun_2008

Demikian ulasan singkat ini semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya.     

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai