Breaking News

,

Pamen Lanud ABD Mahir Nembak Pistol


Jakarta, Laras Post - Menembak merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, termasuk para Pamennya, oleh karena itu diawal tahun 2016 ini, Lanud Abd Saleh telah memulai program latihan menembak bagi para Perwira Menegah Lanud Abd maupun Insub yang bertempat di lapangan tembak Detasemen Matra 2 Paskhas.

 “Kemampuan menembak ini tidak hanya dikuasai oleh para prajurit TNI yang berpangkat rendah saja akan tetapi para Perwirapun harus menguasainya dengan tetap menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan tersebut”, jelas Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb M. Arifin, ST. Setelah mengikuti latihan menembak  bersama para Kepala Dinas dan pejabat satuan yang berada di Lanud Abd Saleh dan Insub.

Seperti tahun-tahun sebelumnya secara terjadwal Lanud Abd memprogramkan latihan menembak dalam setiap triwulannya. Seluruh Perwira yang berada di Lanud Abd dan Insub ini diwajibkan untuk mengikutinya agar kemampuan dan kemahiran menembak para Perwira tetap terpelihara sehingga diharapkan dengan latihan yang terjadwal ini, kemampuan menembak para perwira Lanud Abd dan Insub dapat terpelihara dengan baik bahkan dapat lebih meningkat hasilnya. Selain itu, di dalam latihan ini juga bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit TNI AU umumnya dan personel Lanud Abd, khususnya dalam hal kemampuan menembak terutama menggunakan senjata laras pendek (pistol).

Faktor safety tetap menjadi prioritas utama bagi para Perwira yang melakukan Latihan menembak.  Karena di dalam latihan ini memakai peluru tajam, maka seluruh Pamen yang melaksanakan latihan menembak tetap diingatkan agar mengutamakan faktor-faktor keamanan/Safety dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (Sg,Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai