Breaking News

,

Babinsa Semampir Surabaya Intensif Pendampingan PIN Polio


Surabaya, Laras Post - Koramil Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara intensifkan melaksanakan pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio, tanggal 8 hingga 15 Maret 2016.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Serma Nanang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bunda PAUD kelurahan Ampel tentang pendampingan  dan aktifitas dalam mendukung pelaksanaa PIN Polio 2016.

Karenanya, Komandan Koramil (Danramil) Koramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso perintahkan para Babinsa agar menghimbau kepada warga membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun (Balita) ke pos PIN terdekat, untuk mendapatkan imunisasi polio.

"Pemberian imunisasi dilakukan bagi semua balita, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan atau bonus, sehingga diharapkan semua balita mempunyai kekebalan yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio," tutur Mayor Inf Imam Suyoso, saat di temui di Makoramil Semampir, Rabu, 16 Maret 2016, pagi.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang akan mengikuti PIN Polio ini tidak dipungut biaya alias gratis, karena semua biaya untuk pelaksanaan di berbagai tempat dan wilayah, seperti Posyandu, Puskesmas, Terminal, TK, PAUD dan lain-lain sudah ditanggung oleh Pemerintah.

"Jadi, Walaupun anak sudah pernah diberikan imunisasi Polio lengkap, tapi saat PIN Polio nanti tetap wajib ikut," tambahnya. (Wry/Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai