Breaking News

,

Jogja, Destinasi Terbaik Olahraga Dirgantara Dunia




Yogyakarta, Laras Post - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono ke X menerima kunjungan Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE beserta Kadisops Lanud Adi Sutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji, Ketua Panitia JAS Bapak Morris TS, Dispudpar DIY, Ketua BPBD DIY serta seluruh pengurus cabang olah raga FASI diterima di gedung Wilis Kepatihan Selasa (15/3).

Dalam audiensi tersebut Komandan Lanud Adisutjipto melaporkan dan memaparkan kesiapan kegiatan sekaligus mengundang Gubernur DIY dalam pembukaan acara Jogja Air Show. Event besar ini rencananya akan digelar mulai tanggal 25-27 Maret yang mengambil tempat di Parang Kusumo, Parangtritis dan Pantai Depok. Acara yang akan digelar ada beberapa kegiatan seperti Gantole, demo udara terjun payung, pemecahan rekor Remote Control, Para layang (Watu Gupit, Parang kusumo),

Aeromodelling, Terjun payung, Microlight, Terbang layang, Paramotor, dan Fotografi.
Selain diikuti oleh 350 atlet, 700 pendukung, FASI seluruh Indonesia, negara sahabat terlibat dalam event besar seperti Malaysia, Philipina, Singapura, Vietnam, dan Amerika Serikat.  Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah ”meningkatkan minat dirgantara, meningkatkan kemampuan para atlet olah raga dirgantara, serta meningkatkan kunjungan wisata di Yogyakarta. “ jelas Danlanud Adisutjipto.

Menurut Sri Sultan Hamengkubuwono X, Provinsi DIY akan mendukung dan memberikan yang terbaik kaitannya dengan pelaksanaan Jogja Air Show 2016, karena sebagian besar atlet olahraga dirgantara lahir dari rahim FASI Yogyakarta dan dibina di Yogyakarta.

Menurut Bapak Morris TS selaku Ketua Panitia Jogja Air Show 2016 Kabupaten Bantul memiliki persyaratan yang dibutuhkan untuk kegiatan olahraga gantole dan paralayang. Iklim dan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Bantul menurut para pecinta olah raga dirgantara termasuk yang terbaik di dunia. Apalagi dikaitkan dengan arah angin bulan Maret yang cenderung dari arah barat ke timur yang dapat menyisiri garis pantai provinsi Yogyakarta, merupakan lokasi dan timing terbaik dalam melaksanakan gelaran olahraga dirgantara, pungkas nya. (Wry/Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai