Breaking News

,

33 Calon Taruna/I Au Ikuti Test Psikologi Di Lanud Abd


Malang, Laras Post - setelah melalui serangkaian tes mulai tanggal 3 mei hingga hari ini (7/6) test administarasi, kesemaptaan jasmani dan test Mental Idologi, Screning POM dan tes lainnya, para calon taruna/taruni yang mengikuti test Panda (Panitia daerah) Lanud Abd telah hari ini Selasa (7/6), memasuki test Psikologi yang diselenggarakanoleh Team Dispsiau Mabesau dipimpin Letkol Soffi dan ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Personil Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Moch. Mukhson beserta panitia lainnya bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.
 
Sebanyak 33 Calon Taruna/Taruni terdiri dari 26 pria dan 7 wanita, berhasil menyisihkan peserta yang dari pendaftar 90 pria dan 40 wanita. berjuang keras untuk mengikuti test psikologi ini.  Ketua Tim Seleksi Psikologi, Letkol Sofi mengatakan “tujuan diadakannya test psikologi ini untuk mengetahui aspek tingkat kecerdasan, sikap kerjanya dan kepribadiannya” selain itu tes psikologi untuk mengukur bakat danminat seseorang untuk berkarier di TNI AU. Tentunya standar yang kita pilih adalah yang sesuai dengan standart TNI. . Para calon Taruna/taruni dipersiapkan untuk menjadi kader pimpinan TNI AU masa depan. Untuk itu proses rekrutmennya lebih ketat dibandingkan tes Secaba (Sekolah Calon Bintara) ataupun Secata (Sekolah Calon Tamtama) . Standar nilai yang digunakan pun lebih tinggi dibandingkan yang lain.
 
Pemeriksaan psikologi ini direncanakan berlangsung selama 2 hari, Selain pemeriksaan psikologi para Calon Taruna/taruni nantinya juga akan mengikuti serangkain tes yang lain seperti pemeriksaan administrasi, akademik, kesehatan jiwa,  Mental Idiologi, screening Pomau dan lainnya. Menurut rencana hasil rektutmen Taruna Taruni ini akan dikirim ke AAU Yogyakarta untuk menguikuti tes tingkat pusat kembali tanggal 9 Juli 2016. (Wry, Pen)
 
 

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai