Breaking News

,

Pendidikan Susstaf A-6 Dibuka Danseskoau


Bandung, Laras Post - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau), Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto secara resmi membuka pendidikan Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan ke-6 Tahun Pelajaran 2016 bertempat  di Gedung Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung Barat, Kamis(23/6/2016), ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan Perwira Siswa Mayor Tek Jajang Nurnasihin, S.T. dari AAU.  Hadir dalam acara tersebut Wadan Seskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan, Wadanpuspomau, Sesdisminpersau dan perwakilan Disdikau, para Binprof, para pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira Penuntun serta para undangan.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau)  Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto menyatakan  bahwa tuntutan kualitas pendidikan saat ini didasarkan pada dua pandangan.  Pertama, tuntutan kualitas diarahkan untuk dapat mengantisipasi secara cermat serta tepat, berbagai kemungkinan yang terjadi sebagai dampak perkembangan lingkungan strategis, yang semakin cepat dan komplek, baik dewasa ini maupun dimasa yang akan datang.    Sedangkan yang kedua, tuntutan dinamika internal dan kebutuhan TNI Angkatan Udara yang lebih strategis dan fundamental, untuk melahirkan lulusan Susstaf sebagai Perwira yang memiliki kapasitas dan kapabilitas guna menghadapi tantangan tugas di masa depan.

Oleh karena itu menurut Marsekal TNI Agus Supriatna, “Pamen yang terpilih mengikuti Susstaf saat ini, selain akan memiliki pengetahuan dan kemampuan berkomunikasi secara lisan maupun tulisan dalam memecahkan persoalan, tentunya akan menambah keterampilan menganalisis, mengsintensis dan mengevalusi bidang-bidang ilmu tersebut, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas di satuannya”, ujar Kasau.

Rangkaian upacara pembukaan pendidikan meliputi ketok palu sebagai tanda dimulainya pendidikan dan penyematan tanda peserta pada perwakilan Perwira Siswa. Pendidikan Kursus Staf (Susstaf) Bidang  Matra Udara Angkatan ke-6 berlangsung selama 5 bulan dengan menempuh 735 jam pelajaran dan diikuti oleh 48 orang Pamen TNI AU termasuk 2 Wanita Angkatan Udara (Wara). (Wry, Pen)


Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai