Breaking News

,

PIA Lanud Supadio Gelar Sholat Tasbih


Pontianak, Laras Post - Bulan Ramadhan sedang berlangsung dan tak terasa sudah memasuki sepuluh hari umat Islam melakoni ritual ibadah yang pahalanya berlipat ganda.   Di bulan yang penuh berkah dan maghfirah ini umat Islam berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadahnya baik yang wajib maupun sunnah.  Maka tidaklah mengherankan bila di bulan pengampunan ini mesjid, surau ataupun musholla dibanjiri oleh umat Islam dan bahkan dibeberapa tempat ibadah tersebut  tidak dapat  menampung para jamaah.

Momentum ramadhan juga dimanfaatkan oleh ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.  Maka dari itu, bertempat di mesjid Baitussalam Lanud Supadio, Kamis (16/6) ibu-ibu PIA AG Lanud Supadio memadati mesjid guna melaksanakan tadarusan dan sholat tasbih.     

Menurut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio Ny. Tatang Harlyansyah, dibulan ramadhan ini ibu-ibu PIA mempunyai agenda ibadah yang lain dari biasanya.  Karena kegiatan ini dilaksanakan hanya dibulan ramadhan antara lain menyiapkan takjil untuk berbuka puasa di mesjid Baitussalam dan sholat taraweh dilanjutkan tadarusan.  Dan saat ini melaksanakan sholat dhuha dan sholat tasbih dilanjutkan mendengarkan tausiah dari ustadzah Hj. Sa’adah.

”Sebenarnya sholat dhuha dan sholat tasbih rutin dilaksanakan oleh ibu-ibu PIA AG Lanud Supadio diluar waktu bulan Ramadhan.  Baik yang dilaksanakan berjamaah maupun sendiri-sendiri di rumah.  Agenda ini merupakan implementasi program kerja dari seksi kebudayaan,” jelas Ketua PIA AG Lanud Supadio Ny. Tatang Harlyansyah. (Sg, Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai