Breaking News

,

Rektor Brawijaya Tinjau Green House Lanud ABD


Malang, Laras Post - Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., mendapat pujian dari Rektor Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. ketika menyaksikan tanaman yang tumbuh subur di dalam Green House Lanud Abd Saleh. Kedatangan Rektor Brawijaya beserta timnya sengaja ingin melihat langsung tanaman yang sedang digalakkan untuk anggota kelompok tani (Poktan) Lanud Abd Saleh.

Danlanud Abd Saleh selama ini telah bekerjasama dengan Universitas Brawijaya dalam hal pertanian sejak beberapa tahun terakhir. Dan saat ini telah menjadi bukti nyata jika Lanud Abd serius di dalam bercocok tanam. Seperti tujuan semula bahwa Danlanud Abd ingin mengembangkan usaha pertanian, peternakan dan perikanan bagi anggota Lanud Abd yang berminat terjun di sektor tersebut karena selain ingin mensejahterakan anggotanya, Danlanud Abd juga menginginkan anggotanya untuk hidup lebih hemat dengan cara mengelola sendiri tanaman dirumahnya masing-masing dan jika memungkinkan, anggota dapat mempunyai pendapatan dari usahanya ini.

Didalam kunjungannya, Rektor Brawijaya beserta stafnya menyaksikan langsung  sarana dan prasarana yang ada di dalam Green House tersebut. Beberapa sayur mayur sudah siap di panen, seperti sawi, seledri, bayam dan lain sebagainya. Prof. Bisri juga melihat tanaman durian dan tanaman lainnya yang berada di luar Green House sudah baik pertumbuhannya.

Seperti yang pernah dikatakan Danlanud abd sebelumnya bahwa Lanud Abd sengaja membangun Green House ini karena hal tersebut berkaitan dengan ketahanan pangan dalam mendukung program ketahanan pangan secara nasional. Dalam ketahanan pangan tersebut setiap orang atau rumah tangga mampu menyediakan kebutuhan pangan untuk dirinya sendiri. Meski kebutuhan pangan yang dapat di penuhi tidak mencakup semua jenis pangan namun dengan adanya program poktan dari Komandan Lanud Abd Saleh ini diharapkan mampu membantu warga Lanud Abd Saleh yang ingin mengembangkan keahliannya di dalam hal bertani, beternak maupun perikanan. (Sg, Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai