Breaking News

,

Silaturahmi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Beserta Staf Melalui Buka Puasa Bersama


Jakarta, Laras Post - Mengisi kegiatan mulia di Bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah dengan amalan dan ibadah merupakan sesuatu yang sangat dianjurkan oleh Agama Islam. Oleh karena itu, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP., M.AP., menggelar acara buka puasa bersama usai Sholat Magrib berjamaah bagi para pejabat kepala seksi ke atas beserta istri dan perwakilan anggota Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (21/6). Acara diadakan di Masjid Shirathunnur markas Lanud Halim Perdanakusuma menghadirkan penceramah Ustadz Dr. H. Atabik Lutfi, M.A.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP., M.AP., dalam sambutannya menyampaikan, “Puasa merupakan sarana untuk membentuk insan-insan yang bertaqwa. Di dalam dinas TNI, insan-insan yang bertaqwa sangat diperlukan guna mendukung pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya. Hal ini sesuai dengan tema peringatan yaitu, Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri tahun 1437 Hijriah sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa serta Menumbuhkan semangat kebersamaan hubungan Prajurit TNI dengan Masyarakat “.

Sementara itu penceramah Ustadz Dr. H. Atabik Lutfi, M.A., sebelum pelaksanaan buka puasa menyampaikan kultumnya. Disampaikan penceramah, menjelang Nuzulul Quran, diinformasikan bahwa Al Quran adalah kitab suci yang diturunkan agar umat Islam dapat mencapai taqwa, bersyukur dan mendapat bimbingan.  Ditambahkannya ibadah puasa merupakan ibadah target karena ada amalan lailatul qadar, untuk mencapainya umat Islam harus iqtiqaf di masjid pada sepuluh hari yang terakhir.  Bagi umat yang memperoleh malam lailatul qadar pahalanya seperti mendapat kebaikan malam seribu bulan. (Sg, Penau)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai