Breaking News

,

Skatek 022 Adakan Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim


Jakarta, Laras Post - Komandan Skadron Teknik (Skatek) 022 Lanud Abd Saleh Letkol Tek Yani Prasetyo ST. beserta Ibu, Rabu (15/6) mengajak seluruh anggota  Skatek 022 dan keluarganya berbuka puasa bersama dilaksanakan di Hanggar Skatek 022.  Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan para undangan lainnya.

Acara buka puasa berlangsung hangat dan sederhana namun mengesankan, diawali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh anggota Skatek 022, sambutan Danskatek 022, selanjutnya ceramah  hikmah Puasa Ramadhan yang disampaikan Ustadz  H. Farhan sekaligus memimpin doa, buka puasa bersama, diakhiri dengan sholat maghrib bersama.

Dalam sambutannya Danskatek 022 mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini, merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT,  yang telah memberikan berbagai kenikmatan di bulan yang penuh berkah ini, diantaranya nikmat iman dan nikmat sehat, sehingga anggota Skatek 022 beserta keluarganya dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan ikhlas.

Sementara Ustadz H. Farhan menekankan tentang pentingnya baca Alqur’an, apalagi dibulan yang penuh berkah ini, rugi jika dilewatkan begitu saja, Dikatakannya, Al-Quran adalah wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan pedoman dan pegangan bagi seluruh umat manusia. Pedoman dan pegangan inilah yang akan menuntun kita kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT.

Banyak manfaat jika kita membaca Al-Quran, yaitu manusia akan menjadi baik dalam tingkah lakunya. Oleh karena itu, orang yang terbaik didunia ini bukanlah orang-orang yang mempunyai derajat dan jabatan tinggi, bukan pula orang yang kaya. Tetapi, orang terbaik disisi Allah SWT adalah orang yang mau belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya kepada orang lain. Selain itu, dapat memberikan kedamaian dan ketenangan, mendatangkan syafa’at pada hari kiamat, mendapatkan pahala yang banyak, derajat yang lebih tinggi, penghilang segalarasa keraguan, hidup yang seimbang.

Usai melaksanakan shalat Maghrib berjamah, Komandan Skatek 022 didampingi Ketua PIA Ranting 3 Cab 3 Daerah II Ny. Ika Yani Prasetyo memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Malang. (Sg, Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai