Breaking News

,

Unit Taksi Puskop Halim Perdanakusuma Resmi Operasional Di Bandara


Jakarta, Laras Post - Sejak Bandara Halim Perdanakusuma melaksanakan operasional penerbangan reguler akhir tahun 2014, perkembangannya hingga kini cukup signifikan.  Oleh karena itu guna menjawab kebutuhan penumpang bandara dengan angkutan darat, Pusat Koperasi (Puskop) TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta berinisiatif membuka unit usaha baru berupa unit taksi yang operasional di bandara Halim.Peresmian unit taksi Puskop Halim Perdanakusuma diadakan pada Kamis (16/6) di Hanggar lama Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP.,M.AP.

Dalam sambutannya Danlanud Halim menyatakan “Seiring perkembangan Bandara Halim, tentu memerlukan stakeholder yang dapat kerjasama dan memanfaatkan kesibukan bandara. Di satu sisi  keberadaan stakeholder dapat memperlancar operasional penerbangan sipil, di sisi lain merupakan kesempatan berbagai pihak untuk berpartisipasi di dalamnya. Oleh karena itu, setelah dua tahun operasional dalam realitanya memerlukan angkutan umum darat guna mobilitas penumpang. Peluang tersebut ditangkap Puskop Halim dan mulai membuka unit taksi bandara guna menyediakan angkutan penumpang di bandara”, ujar Danlanud.


Ketua Pusat Koperasi (Puskop) TNI AU Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Trinanda Hasan F., S.T., menyampaikan unit usaha taksi merupakan respon pihak Puskop TNI AU Halim setelah beroperasionalnya penerbangan sipil di Bandara Halim Perdanakusuma sejak tahun 2014. Sesuai Peraturan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Nomor 29 tahun 2013 tentang penataan koperasi di lingkungan TNI Angkatan Udara dalam Bab II pasal 2 ayat 3 disebutkan koperasi melakukan usaha yang berkaitan langsung dengan kepentingan anggota untuk meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya.  “Sehingga usaha taksi merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan anggota Puskop melalui jasa angkutan taksi. Dalam tahap awal taksi yang diadakan 100 unit berupa Handa Mobilio kerjasama dengan Bank Mandiri, Honda, investor dan lainnya.

Sementara itu Masde S.. perwakilan dari Dinas Perhubungan dan Organda DKI juga memberikan sambutannya. Disampaikan ucapan selamat dan terima kasih pada Puskop Halim Perdanakusuma yang telah berpartisipasi dalam penyediaan transportasi darat di DKI Jakarta. Walaupun Taksi Puskop Halim merupakan pendatang, namun secara umum penyediaan taksi di Jakarta dirasakan masih kurang, ujar perwakilan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Acara peresmian dihadiri oleh pejabat terkait meliputi pejabat Lanud Halim Perdanakusuma, Bandara Halim, perwakilan Direktorat Perhubungan Darat, Ditlantas Polda Metro Jaya, BPTSP DKI, Honda Motor, Organda DKI, Bank Mandiri, investor dan lainnya. Acara ditandai dengan sambutan pejabat, pemasangan tanda pengenal bagi pengemudi taksi, pemotongan pita, doa dan foto bersama. (Sg, Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai