Breaking News

,

Korve Sampah Sungai Citarum Bentuk Kepedulian TNI AU Bakorda Bandung Pada Lingkungan

Para Personel TNI AU saat membersihkan sampai di Sungai Citarum pada giat karya bakti  “Citarum Bestari” di jembatan S. Citarum Cilampeni, Katapang, kab. Soreang
Bandung, Laras Post - Sebanyak lima ratus personel TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Bakorda (Badan Koordinasi Daerah) Bandung, Sabtu (23/7/2016) diterjunkan di area bantaran sungai Citarum yang berlokasi mulai dari jembatan Cilampeni daerah Katapang, Soreang sampai dengan depan aliran sungai Citarum di sebelah Bandung Indah Golf untuk membersihkan sampah dan rumput liar.

Kegiatan karya bakti di bantaran Sungai Citarum sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan ke-69 TNI AU dengan tema “Citarum Bestari” (Citarum bersih, Sehat, Indah, dan Lestari) selain melibatkan personel TNI AU juga didukung pengadaan alat berat  berupa eskavator dan dump truck yang berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum  serta melibatkan warga masyarakat sekitar wilayah bantaran sungai Citarum.

“Harapan dengan digelarnya kegiatan karya bakti Sungai Citarum ini dapat mempengaruhi dan menggugah kesadaran masyarakat sekitar bantaran sungai Citarum akan kebersihannya. Mengingat Sungai Citarum ini merupakan salah satu sungai yang paling tercemar. Selain itu, kita pun ingin turut menyelaraskan apa yang kita lakukan ini dengan salah satu program pemerintah kabupaten Bandung yang senantiasa menggaungkan “Sabilulungan bersih Sungai Citarum”’ kata Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., selaku ketua panitia giat Hari Bakti ke-69 TNI AU pada apel kesiapan yang digelar di lapangan apel Staf dua Lanud Sulaiman.

Ditambahkan pula bahwa dengan telah selesai kegiatan karya bakti bersih Sungai Citarum untuk selanjutnya melalui komunikasi yang harmonis dapat menumbuhkan kesadaran dan menciptakan suatu peran yang positif bagi warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Usai pengarahan Komandan Lanud Sulaiman pada apel kesiapan yang dimulai pukul 07.00 Wib, para personel yang tergabung dari berbagai satuan seperti Lanud Sulaiman, Depohar 40 dan 70, Pusdiklat Paskhas, Makorpaskhas, Koharmatau, Depohar 10, Lafiau, Dislitbagau, Lanud Husein Sastranegara, Seskoau, dan para pelajar SMK Angkasa I Margahayu serta Saka Dirgantara pada pukul 08.Wib bergerak menuju lokasi untuk membersihkan sampah yang ada di bantaran Sungai Citarum hingga pukul 11.00 Wib. (Sg, Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai