Breaking News

,

Tiger Riders Club Adakan Kunjungnan Di Markas Penjaga Langit


Jakarta, Laras Post - Sebanyak 70 anggota Tiger Riders Club Jakarta mengadakan kunjungan di Markas Penjaga Langit atau Kosekhanudnas I Jakarta ( Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional), Minggu (24/7). Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjalin talisilahturahmi dan hubungan baik serta sosilaisasi tentang budaya Safety Ridingoleh para bikers sepeda motor Honda Tiger dengan TNI Angkatan udara. Selain itu melalui ajang ini akan tercipta kegiatan yang positif dan dapat meningkatkan kesadara keselamatan berkendara di jalan raya.Masih tingginya angka kecelakaan lalulintas di jalan raya  bahkan merenggut kirban jiwa yang tidak sedikit menjadikan keprihatinan  dari semua pihak.

Pangkosekhanudnas I Jakarta Marsma TNI Ir, Novyan Samyoga, MM mengatakan, kedatangan para bikers dari Tiger Riders Club Jakarta di Markas penjaga langit perlu diberikan apresiasi yang sangat positip. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat interaksi langsung dengan para pejabat dan anggota Kosehanudnas I para bikers juga mengenal lebih dekat denga tugas serta wewenangnya sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita ucapkan terima kasih kepada Tiger  Rider Club melalui kegiatan safety riding yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Apalagi jika yang menjadi korban prajurit TNI tentu kerugian tersendiri karena  negara telah mendidik dan mengeluarkan biaya cukup besar. Oleh karena itu kegiatan ini harus kerkelanjutan dan  tidak hanya sebatas pada hari ini saja tuturnya.

Sementara itu Dodo dari Tiger Riders Club  menambahkan, sosialisasi keselamatan berlalu lintas tidak hanya dilakukan di kalangan pelajar dan masyarakat. Tetapi safety riding juga dilakukan di lingkungan TNI, khususnya dilikungan Kosehhanudnas I. Dalam kurun waktu selama lima tahun terkhir dimulai periode tahun 2010 hingga 2015 pihaknya melakukan sebuah penelitian mengenai kecelakaan lalulintas di jalan raya. Dari hasil penelitianya diketahui  telah terjadi korban laka lantas sebanyak 4000 jiwa meninggal dan termasuk 500 orang korban didalamnya anggota TNI. Kami sebagai komunitas motor menjadi salah satu kelompok yang wajib memberikan materi safety riding dan melalui sosialisasi ini diharapkan anggota TNI bisa menjadi pelopor keselamatan, dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan ujarnya .


Kadatangan para bikers disambut hangat oleh Pangkosekhanudnas I di dampingi para pejabat setingkat asisten dan perwira lainya di aula iskandar. Dalam kesempatan ini Pangkosekhanudnas I menjelaskan secara singkat tentang pengetahuan pertahanan udara. Terlihat sangat antusias sekali para peserta mengikuti cara ini yang sebagian besar anggota memang masih awan tetang pengetahuan pertahanan udara. Usei sosialisasi safety ridang kegiatan dilanjutkan dengan foto dengan sport menarik di area  gerbang penjaga langit dan monumen Radar Decca plessey HF-200. (Sg, Pen)



Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai