Breaking News

,

Asrena Kasau Pimpin Upacara 17 Agustus Di Mabesau

Tampak dalam gambar Asrena Kasau Marsda TNI Supriyanto Basuki selaku Inspektur upacara (Irup) sedang membaca teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indoinesia.   (Foto : Dispenau).
Jakarta, Laras Post - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati dalam suatu upacara militer  oleh seluruh anggota  Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Rabu (17/8). Upacara yang diwarnai dengan pembacaan teks Proklamasi, pengibaran bendera merah putih dan pembacaan Pembukaan UUD 1945, dipimpin oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasau  Marsekal Muda TNI Supriyanto Basuki.

Dalam amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan oleh Asrena Kasau, mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan susah payah dan dengan pengorbanan nyawa, harta dan tetesan darah dari para patriot tanah air tercinta.  Proklamasi Kemerdekaan Indonesia menunjukkan bahwa perjuangan merebut kemerdekaan merupakan rasa solidaritas dan nasionalisme dari seluruh komponen bangsa.  Salah satu benang merah dari peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia adalah keberadaan jiwa nasionalisme dan rela berkorban dari para pejuang demi tanah air. Sebagai generasi penerus tentunya salut dan memberikan penghormatan yang tinggi terhadap para Founding Fathers dan pejuang bangsa, yang memiliki semangat dan jiwa yang tulus serta rela berkorban.

Dikatakannya, rasa nasionalisme dan rela berkorban para pejuang, harus senantiasa terpatri di dada setiap generasi penerus anak bangsa. Implementasi dari rasa nasionalisme dan rela berkorban terhadap negara dan bangsa Indonesia yang besar ini, diharapkan tidak sekadar wacana dan debat pendapat yang  hanya memperkeruh suasana ketatanegaraan sehingga menyebabkan institusi-institusi baik ditingkat Nasional maupun daerah ragu dalam bersikap dan bertindak.

Para komponen bangsa telah sepakat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati yang tidak bisa ditawar, untuk itu kesepakatan tersebut harus tetap kita pegang teguh sampai kapan pun.   Kita harus berani bertindak tegas jika ada wacana dan pemikiran yang mengarah adanya ancaman terhadap wilayah NKRI. Oleh karena itu, kita harus senantiasa siap untuk memberikan dukungan terhadap sikap yang akan diambil oleh pemerintah, tambahnya.

Kasau berharap agar seluruh prajurit dan PNS TNI AU di manapun bertugas, dapat meneladani dari rasa nasionalisme dan rela berkorban yang telah diberikan para pejuang dan harus senantiasa terpatri di dada setiap prajurit TNI AU maupun anak bangsa sebagai generasi penerus.  Momentum kemerdekaan Indonesia harus dapat menjadi penyemangat dan pendorong bagi prajurit dan PNS TNI AU dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas di satuan. (Sg, Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai