Breaking News

,

Bangun Pertahanan Di Pulau Natuna

TNI Au Bangun Taxyway Paralel Lanud Ranai
Kadisfaskonau Marsma TNI B.R. Purba selaku kepala kegiatan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)  meninjau kesiapan Satharlan memberika arahan kepada personel dalam mendukung pelaksanaan Swa Kelola pembangunan Taxyway Paralel di Lanud Ranai Natuna di Satharlan Halim Perdanakusuma, Kamis (18/8).
Jakarta, Laras Psot -  Guna mendukung program pemerintah serta instruksi Panglima TNI untuk membangun pertahanan di daerah perbatasan atau pulau  terluar, Satuan Pemelihara Pangkalan Dinas Fasilitas Konstruksi Angkatan Udara (Satharlan Disfaskonau) akan membangunan Taxyway Paralel di Lanud Ranai Kepulauan Natuna.

Pembangunan Taxyway Paralel tersebut untuk kesiapan Lanud Ranai sebagai Lanud operasi dalam mendukung operasional dan pelaksanaan tugas serta dukungan pesawat-pesawat TNI AU dalam menjaga perbatasan yang akhir-akhir ini eskalasi di daerah tersebut semakin meningkat. Pembangunan dilaksanakan dengan cara Swa Kelola oleh Disfaskonau dengan dukungan alat-alat berat dari Satharlan.

Kadisfaskonau Marsma TNI B.R. Purba selaku Kepala Kegiatan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)  meninjau kesiapan Satharlan dalam mendukung pelaksanaan Swa Kelola pembangunan runway Swa Kelola di Natuna yang akan dilaksanakannya oleh Satharlan Disfaskonau, sekaligus memberikan arahan kepada personel yang terlibat.

“Persiapkan mental dan fisik kalian, tetap semangat karena kalian membawa kehormatan Disfaskonau sebagai pelaksana tugas dilingkungan TNI Angkatan Udara, sehingga beban tugas dapat dilaksanakan dengan baik. Ini kegiatan besar dan sangat strategis”, ujar Kadsifaskonau saat memeriksa kesiapan personel Disfaskonau dan satharlan. Kamis (18/8).        

Pembangunan Taxyway Paralel sepanjang 2000 meter dan lebar 30 meter, dikerjakan oleh 100 personel yang terdiri dari anggota Disfaskonau, Satharlan, Lanud Ranai serta memperdayakan tenaga penduduk lokal. Dengan spesialis tenaga ahli landasan, tenaga ahli airport lighting, surveyor, tenaga administrasi, operator, tukang, maupun tenaga kasar. (Sg, Pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai