sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » UMKM ISMEA Naik Kelas, Gelar Gebyar Batik di Revo Square Bekasi

Peragawati batik foto bersama dalam gelaran Gebyar Batik Asli Indonesia di Revo Square Bekasi.
Bekasi, Laras Post - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia Small Medium Enterprises Assosiation (ISMEA) mulai naik kelas.

ISMEA di Revo Town Bekasi Square mengadakan Gebyar Batik Asli Indonesia yang diadakan sejak tanggal 28 September hingga 9 Oktober 2016.

Para peserta UMKM yang mengikuti gebyar batik diantaranya Bening Batik Lasem, Rembulan Fashion Craft, Rumah Voila batik Anak, Ali Taba Batik Tangerang, Vatya Collection, Viviela Shoes, Kayea Mukena Batik, Kirey Artshop, Waty Craft, Vikha Craft, Unik Collection, Sajadah Cinta, Salsabila, Ambar batik Warna Alam dan Batik Bekasi.

Semua adalah produk unggulan dari UMKM ISMEA yang mulai naik kelas dari UMKM menjadi pengusaha, produknya pun sudah berkwalitas export.

Menurut Dr.Endang Rudiatin M.Si selaku Ketua Umum ISMEA, bahwa sebelum Gebyar Batik Indonesia juga telah digelar pameran  Handycraft Colourful di Revo Bekasi Agustus - September lalu.              
Karena prospeknya bagus maka pihak Revo meminta pihak ISMEA melanjutkannya dengan Gebyar Batik Indonesia 2016.

"Puncak acara Bertepatan hari Batik Nasional, Minggu, 2 Oktober kemarin, Gebyar Batik Indonesia, dimeriahkan oleh fashion show, semua batik dari UMKM ISMEA yang dipameran di Gebyar Batik ikut diperagakan. Sponsor fashion show adalah Rembulan Fashion dengan desainer Farida dan koreografer Harry Zulfahri.

"Ada pula Talk show dengan pembicara dari Kemenkop Dan UKM, Yanti Dan dari Smesco, Astika, adapun moderator saya sendiri. Talkshow tersebut memperbincangkan masalah sekitar merancang masa depan batik asli Indonesia," katanya saat memberi penjelasan.

Lebih lanjut Ketum berkata, "ada juga lomba mewarnai untuk anak dan pelatihan cara membatik dan membuat decoupage."


Endang  juga mengatakan, bahwa maksud dan tujuan diadakannya Gebyar Batik Indonesia ini agar memberikan informasi kepada masyarakat Bekasi tentang batik asli Indonesia sebagai heritage bangsa, dibandingkan dengan batik dari luar negeri serta tekstil bermotif batik.

"Agar masyarakat Bekasi mencintai produk batik Indonesia serta menghargai hasil karya bangsa sendiri. Dan masyarakat lebih mengenal batik dan tergugah untuk ikut melestarikan dan menggalakan serta membeli batik Indonesia asli," ujarnya.

Para GM yang hadir di acara Gebyar Batik Indonesia.
Selanjutnya Endang  mengatakan, bahwa event ini merupakan ajang pertemuan langsung bagi UKM batik dengan customer Bekasi untuk saling mengenal tentang produk batik, cara pembuatan dan kwalitas serta nilai seni dan etnik batik serta motifnya.

"Penyelenggaraan gebyar batik 2016 ini adalah event yang mempunyai target apresiasi dan penjualan," pungkasnya.

Hadir pada acara hari Batik kemarin, diantaranya wakil dari Disperindag Bekasi, GM PT. Telkom, GM. Revo Town Square, GM Matahari, IWAPI Bekasi, wakil dari Smesco dan wakil dari Kemenkop & UMKM. (Riena)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda