Breaking News

,

Bupati Bogor Sambangi Majelis Taklim Di Kecamatan Sukaraja


Cibinong, Laras Post - Untuk mendekatkan Pemerintah Kabupaten Bogor dengan tokoh dan masyarakat, serta memperdayakan kaum perempuan dalam mensukseskan program pemerintah. Hal tersebut dilakukan melalui kegiatan Saba Desa Majelis Taklim Keliling, Masjid Kuba Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja, Senin (28/11).

Bupati Bogor, Nurhayanti menuturkan, majelis taklim dijadikan sasaran program, karena kaum perempuan berperan penting dalam pembentukan karakter generasi penerus. Sebab ibu sumber utama media transformasi nilai-nilai dalam keluarga, baik nilai agama, moral, dan etika, maupun pengetahuan dasar kehidupan pada umumnya.

“Diera globalisasi seperti sekarang ini dunia kita sangat bebas, terbuka dan permisif, sehingga para orang tua khususnya dituntut harus hadir dan selektif dalam setiap tahapan perkembangan anak. Untuk itu kembangkan pengetahuan agama, dan pengetahuan untuk menjadi agan perubahan dalam membentuk karakter generasi penerus yang baik dan berkualitas,” tutur Nurhayanti.

Katanya menambahkan, kegiatan majelis taklim ini merupakan sarana untuk berdialog bersama serta membangun sinergi yang intensif dalam menyikapi isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat. Dengan terbangunnya kebersamaan, dan keselarasan pemahaman diharapkan mampu meningkatkan kekompakan dan kerjasama dalam menyikapi persoalan-persoalan sosial.

“Sehingga akan terbentuk iklim yang kondusif bagi terselenggaranya pembangunan daerah diberbagai bidang. Hal tersebut sangat penting untuk meminimalisir terjadinya perpecahan antar umat, maupun rasa tidak aman ditengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Munawaroh Yasin, kaum ibu merupakan tiang negara bila kaum ibu tidak memberikan pembelajaran yang berguna kepada nusa dan bangsa, mungkin kita akan mendapatkan generasi emas bagi bangsa dan negara.
"Saya minta kepada kaum ibu, untuk selalu memperhatikan perkembangan anak baik dari penidikan umum dan pendidikan agama, agar tercapai generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,"ungkapnya.

Adapun, Camat Sukaraja, Aden melaporkan bahwa pengajian di Kecamatan Sukaraja sudah mulai dari tingkat RT maupun Kecamatan di Sukaraja pun terdapat 135 masjid, 56 Pondok Pesantren dan 188 Majelis Taklim dan saat ini kegiatan majelis taklim keliling Bupati Bogor dilaksanakan di masjid tertua di Kecamatan Sukaraja.(Dewi/Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai