Breaking News

,

Ribuan Prajurit TNI Kodam IM Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Gempa


Pidie Jaya, Laras Post -  – Kodam Iskandar Muda mengerahkan ribuan personel TNI di jajarannya untuk membantu proses evakuasi korban dan penanganan tanggap darurat pascagempa 6,5 skala Richter (SR) di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen Tatang Sulaiman, Kamis (8/12/12) mengatakan,  prajurit yang diturunkan itu berasal dari tiga Bataliyon terdekat dengan pusat gempa. Selain dari Bataliyon ada juga dari Kodim.

“Kita turunkan terus untuk membantu,” katanya di sela melihat langsung proses evakuasi korban yang masih terjebak reruntuhan bangunan di Keude Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya.

Pangdam bersama Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak meninjau langsung lokasi gempa seperti di Trienggadeng, Meureudu, dan Ulee Gle, Pidie Jaya, sekaligus melihat proses evakuasi.

Selain TNI, Polda Aceh juga mengerahkan sejumlah personel Polisi untuk membantu evakuasi korban. Personel dari Polres Bireun ikut diperbantukan ke Pidie Jaya.

Saat ini proses evakuasi masih terus berlangsung, karena masih banyak korban tertimbun di bawah reruntuhan bangunan. (sg, pen)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai