Breaking News

,

Samapta Akhir Pasis Sekkau A-100


Jakarta, Laras Post - Selain bidang akademis dan kepribadian, aspek lain yang mendapat penilaian di Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) adalah Kesemaptaan jasmani bagi para perwira siswanya.   Untuk itu, seluruh Perwira Siswa (Pasis) Sekkau Angkatan ke-100, Jumat, (09/12) melaksanakan tes Samapta bertempat di Lapangan Kodiklatau, Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pelaksanaan tes ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana perkembangan kondisi fisik serta kebugaran dari seluruh siswa dibandingkan dengan pelaksanaan tes samapta sebelumnya. Oleh karenanya tingkat kesehatan dan kebugaran para Perwira Siswa secara berkala dan berkelanjutan harus dipantau melalui tes kesemaptaan dan cek medis secara menyeluruh.

Kegiatan yang dipimpin langsung Dansekkau Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc.ini, akan dijadikan bahan penilaian kemampuan Pasis selama mengikuti pendidikan di Sekkau, yang dipadukan dengan dua aspek penilaian tadi sehingga diharapkan perwira lulusan Sekkau, selain dapat menerapkan serta mengembangkan kepemimpinan yang tangguh dan berkarakter, juga mempunyai kesamaptaan jasmani yang prima.

Pada kegiatan tersebut turut hadir para Pejabat dan Perwira Penuntun (Patun) Sekkau yang dengan seksama mengawasi jalannya pelaksanaan tes yang meliputi kesamaptaan A yaitu Lari dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull up, Push Up, Sit Up dan shutle run. (Pentak Sekkau).

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai