sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Belajar Manajemen Logistik Secara Riil, 33 Taruna AAU Kunjungi Bekmatpus

Taruna AAU saat menedengarkan pengarahan dari Letkol Kal Antonius K Tarigan.
Jakarta, Larast Post - Untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan bidang menajemen logistik TNI AU, 33 Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta melaksanakan kunjungan ke Markas Perbekalan Pusat (Bekmatpus) Dinas Materiil TNI AU (Dismatau) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (26/9).

Kedatangan para Taruna tingkat IV Program Studi (Prodi) Teknik Manajemen Industri (TMI) yang dipimpin Kepala Departemen (Kadep) TMI ini diterima langsung Kepala Bekmatpus Dismatau Letkol Kal Antonius K Tarigan, S.E.

Kepada para Taruna,  Kabekmatpus mengatakan, Bekmatpus merupakan gerbang Logistik Angkatan Udara yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi distribusi logistik, yang meliputi penerimaan, pemeriksaan, penyaluran materiil, dan pengalokasian materiil ke satuan pemakai.

Kabekmatpus berharap, meskipun waktu kunjungan yang terbatas, tetapi para Taruna diharapkan mampu menyerap ilmu dan pengetahuan yang terkait dengan manajemen logistik TNI AU guna bekal dan sarana mengembangkan diri kelak setelah menjadi perwira TNI AU. 

"Terus berlatih dan belajar, jangan pernah merasa bosan mengingat tantangan tugas di masa mendatang semakin besar dan komplek," ujar Kabekmatpus.

Sementara Ketua rombongan Taruna AAU Kolonel Adm Adang Sudrajat, S. Sos., M.M. mengatakan praktek Taruna Prodi Teknik Manajemen Industri di Bekmatpus bertujuan untuk memberikan gambaran lebih lengkap kepada Taruna, khususnya dalam aspek pemahaman antara teori manajemen logistik  yang telah mereka dapatkan dengan kondisi riil di lapangan.

Dalam kunjungan ini, para Taruna AAU tingkat IV Prodi TMI juga menerima penjelasan dari staf Bekmatpus mengenai prosedur administrasi, penerimaan, pemeriksaan dan penyaluran materiil sekaligus meninjau lokasi gudang penerimaan dan pendistribusian Bekmatpus di Lanud Halim Perdanakusuma.(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda