Ketua DPR Minta Kemenristekdikti Gencar Sosialisasi SNMPTN - Laras Post

Breaking News

,

Ketua DPR Minta Kemenristekdikti Gencar Sosialisasi SNMPTN

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.


Jakarta, Laras Post - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan ditutup, Selasa (19/02/2019) malam ini pukul 22.00 WIB.

Namun demikian, jumlah penambahan pendaftaran masih relatif sedikit. Dari 778.849 siswa yang melakukan pendaftaran, baru 475.418 yang mendaftar dan 467.203 yang melakukan finalisasi.

Menyikapi hal itu, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) agar meminta kepada Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui sekolah-sekolah untuk segera mengimbau kepada calon mahasiswa/mahasiswi yang telah melakukan pendaftaran agar segera menentukan pilihan jurusan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dituju serta melakukan tahap finalisasi. 

“Mengingat kesempatan untuk mengikuti SNMPTN hanya satu tahun sekali,” tandasnya dalam siaran persnya, Selasa (19/2/2019).

Pihaknya, sambungnya, juga mendorong Kemenristekdikti dan LTMPT agar ke depannya dapat lebih menggencarkan sosialisasi SNMPTN kepada calon mahasiswa/mahasiswi agar mempersiapkan diri lebih matang, baik dalam memilih PTN maupun jurusan yang dituju, serta melakukan evaluasi terhadap sarana dan prasarana yang digunakan untuk pendaftaran SNMPTN.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat, terutama kepada calon mahasiswa/mahasiswi agar mempersiapkan diri secara matang dalam mengikuti ujian SNMPTN, guna mendapatkan hasil maksimal sesuai target PTN dan jurusan yang telah ditetapkan,” cetus politisi Partai Golkar. (wan)






No comments

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai