sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kabandiklat Beserta Ibu Menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an

Kepala Badan Diklat (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi ketika memberikan sambutan pada acara peringatan Nuzulul Qur'an 1440 Hijriyah di Masjid Al-Hukama, Selasa (28/5).
Jakarta, Laras Post - Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan Agung RI gelar peringatan Nuzulul Qur'an 1440 Hijriyah di Masjid Al-Hukama, Selasa (28/5).

Momen bersejarah dalam Islam ini di gelar dengan kegiatan berbuka puasa bersama pegawai Badiklat Kejaksaan, para Ibu-ibu anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Lingkungan Badiklat, para pekerja outsoursing yakni petugas kebersihan dan taman di lingkungan Badiklat, masyarakat kelurahan Ragunan dan jamaah Masjid Al-Hukama.

Peringatan Nuzulul Qur’an dan Berbuka puasa bersama di awali dengan pembacaan ayat-ayat suci alquran di lanjutkan Kultum siraman rohani oleh KH. Solahudin.

Kepala Badan Diklat (Kaban Diklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi dalam sambutannya menyampaikan syukur Alhamdulilah atas limpahan Rahmat dan HidayahNYA, sehingga kita semua dapat bertemu di bulan Ramadhan dan bersilaturahmi bersama dengan ikhlas dan khusuk untuk meraih pahala dan ampunan serta taqwa.

"Terimakasih sebesar-besarnya atas keringanan langkahnya untuk hadir ditempat yang mulia ini, dirumah Allah SWT tempat berkumpulnya para mukminin untuk bersama-sama memperingati Nuzulul Qur’an sekaligus santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta berbuka puasa bersama,” ujar Setia Untung Arimuladi.

Ibu Deti Setia Untung Arimuladi saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.
Untung melanjutkan, dalam Al-Quran tersimpan petunjuk, pedoman hidup dan arah langkah kita untuk memperoleh keselamatan dunia akherat.

“Al-Quran hadir sebagai obat yang merupakan kasih sayang Allah SWT terhadap manusia dan hamba-hambanya yang seharusnya selalu berusaha untuk belajar dan belajar secara konsisten dalam memperbaiki diri, merubah keadaan dengan lebih baik lagi,” katanya.

Dalam momen sejarah Islam seperti ini, Kaban Diklat menyatakan, kedekatan Badiklat Kejaksaan dengan masyarakat seharusnya di pertahankan dan ditingkatkan dikemudian hari agar manfaat dan hubngan dijadikan kekayaan dan modal yang dapat menyeimbangkan antara spiritual dan rohani serta kepekaan sosial.

Acara yang di kemas dalam Semarak Ramadhan Tahun 2019, di akhiri dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa serta mualaf dan janda oleh Kaban Diklat Kejaksaan, Setia untung Arimuladi beserta Ibu Deti Setia Untung Arimuladi, selaku Ketua IAD Lingkungan Badiklat dan tiba waktu berbuka puasa bersama di lanjutkan sholat magrib berjamaah. (Red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda