Breaking News

,

Jalan Desa Blukbuk Selesai Dicor, Permainan Tradisional Kembali Digalakkan


Tangerang, Laras Post - Selesainya pengecoran Jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang menjadi berkah untuk anak-anak setempat.

Pasalnya, jalan yang dibangun berkat gotong royong Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo dan warga setempat itu menjadi ruang bermain anak-anak.

Pantauan wartawan, Sabtu (3/8/19), selain bermain beberapa permainan tradisional seperti hompimpa, Enggrang dan congklak, tampak beberapa anak juga bermain sepeda.

Keceriaan pun tampak di wajah anak-anak itu. Terdengar gelak tawa mereka di lokasi.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, selama ini anak-anak setempat kehilangan ruang bermain. Mereka membutuhkan ruang terbuka untuk dijadikan ruang bermain bersama.

"Saat jalan sudah selesai, mereka menjadikan jalan menjadi arena bermain," ujarnya.

Letkol Parada juga mengatakan turut gembira, karena berbagai permainan tradisional anak-anak masih ada di desa tersebut ditengah gempuran berbagai permainan berbasis daring menggunakan gadget.

"Kami bersyukur, anak-anak Desa Blukbuk masih melestarikan beberapa permainan tradisional. Ini sangat penting, karena saat ini banyak anak-anak yang tidak mengenal permainan tradisional," pungkasnya. (sg, egi/pendim trs)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai