Breaking News

,

Menpora RI Beri Pembekalan Kepada Peserta Pelantara -9 Sial Nias 2019 di KRI Teluk Kambani-971

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP., saat memberikan pembekalan kepada peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) -9 Sail Nias Tahun 2019, di KRI Teluk Kambani -971, JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (1/9).
Jakarta, Laras Post - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP., memberikan pembekalan kepada peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) -9 Sail Nias Tahun 2019 bertempat di KRI Teluk Kambani -971, JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (1/9).

Demikian siaran pers yang dilansir oleh Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut.

Kedatangan Menpora disambut oleh Komandan KRI Teluk Kambani -971 Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M. Tr. Hanla.

Pelayanan Lingkar Nusantara adalah puncak kegiatan Pramuka Saka Bahari yang dilaksanakan melalui pelayaran menggunakan Kapal Perang TNI Angkatan Laut dengan menyinggahi pulau-pulau terdepan wilayah Indonesia guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat cinta bahari dalam menyukseskan program pemerintah dalam Sail Nias tahun 2019.


Pelantara -9 kali ini bertemakan “Sinergi Membangun Generasi Kreatif dan Berkarakter". Pelayaran ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 21 September 2019 mendatang dengan rute Jakarta - Sibolga - Nias Selatan - Lampung - Jakarta.

Menpora menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menjalin koordinasi, sinergi, dan kerjasama yang baik demi terselenggaranya Kapal Pemuda Nusantara, yang pada tahun ini peserta KPN bergabung pula dengan peserta kegiatan Bela Negara dari Kementerian Pertahanan, dan peserta kegiatan Kepramukaan binaan Dispotmar Angkatan Laut.


“Semoga program Kapal Pemuda Nusantara ini dapat meningkatkan wawasan dan kesadaran pemuda Indonesia tentang kemaritiman, meningkatkan nasionalisme dan patriotisme pemuda Indonesia, serta meningkatkan daya saing pemuda Indonesia di kancah persaingan global yang kian kompetitif” ujar Menpora.

Turut hadir pada kegiatan ini Asdep Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Drs I Rake Gusti Prana, Laksda TNI (Purn) Surya Wiranto selaku Penanggung Jawab Putra Putri Maritim Indonesia (PPMI), Dansatgas Pelantara-9 Kolonel Mar I Dewa Gede Wirawan, S.E., Wadansatgas Pelantara -9 Letkol Mar Riyadi. (Her/As)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai