sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Berkat TMMD, Dua Desa yang Terisolir Kini Miliki Wajah Baru

Jalan tembus.
Purwakarta, Laras Post - Jalan berlubang dengan bebatuan yang besar antara Desa Cisaat dan Desa Ciparungsari yang membuat dua desa ini terisolir dibanding desa lain di Kecamatan Campaka kini jadi lebih terbuka. Kini, dua desa itu terbentang jalan baru menembus batas ketertinggalan.

Ada harapan yang cerah dari dari ratusan kepala keluarga (KK) karena kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 menjawab semua kesulitan dan keluh kesah warga selama ini terkait akses di wilayah mereka. Sebentar lagi warga akan segera menikmati jalan baru, yang telah selesai dibuat oleh Satgas TMMD ke-106 oleh Kodim 0619/Purwakarta.

Selain jalan baru, ada beberapa warga yang tidak mempunyai rumah atau rumahnya yang tidak layak sudah tidak khawatir kepanasan dan kedinginan akibat hujan. Karena sekarang warga kurang mampu sudah mempunyai rumah yang layak huni.

Menjelang hari-hari terakhir kegiatan TMMD ke-106 di dua desa di Kecamatan Campaka dan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, mulai nampak hasil pembangunan fisik yang cukup signifikan. Itu terjadi berkat kerja keras gotong -royong personel Satgas Kodim 0619/Purwakarta beserta elemen masyarakat.

"Pembangunan lima RTLH atau rumah tidak layak huni sudah hampir rampung, untuk hari ini kita kejar pembuatan plat duiker serta pengecetan rumah di Cisaat serta pembangunan Tugu Kampung Pancasila,” terang Pasiter Kodim Purwakarta, Kapten Arm Amarudin.

Amarudin juga mengatakan, berbagai pekerjaan tidak ada hambatan, karena cuaca sangat mendukung. ”Alhamdulilah, tidak ada hambatan kita bisa kebut pekerjaan hari ini. Semua target hari ini bisa tercapai,” ujarnya lagi.

Dia juga mengatakan, kekuatan personel hari ini terdiri dari anggota TNI 150 personel, dibantu masyarakat sebanyak 51 orang, sehingga pekerjaan bisa dicapai dengan maksimal. Saya optimistis program TMMD akan selesai 100 persen sesuai waktu yang direncanakan,” tandasnya.(sg/penad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda