sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

» » H Fandi Ahmad Yani Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Gresik Definitif Masa Bhakti 2019 - 2024

Suasana pelantikan pimpinan DPRD Gresik periode 2019-2024.

Gresik, Laras Post - Pimpinan DPRD Gresik definitif akhirnya dilantik. Agenda pelantikan ketua dan tiga orang wakil ketua DPRD Gresik periode 2019-2024, dilakukan melalui rapat paripurna di Gedung Parlemen Jalan Wakhid Hasyim, Gresik Kota, Senin (23/9/2019). 

Sesuai hasil keputusan yang telah disahkan, untuk posisi Ketua DPRD Gresik dijabat oleh H. Fandi Akhmad Yani, S.E dari fraksi PKB. Adapun tiga orang wakilnya adalah dr. Asluchul Alif dari f-Gerindra, Ahmad Nurhamim dari f-Golkar, dan Mujid Riduan, S.H dari f-PDIP. 

Proses pengucapan sumpah dan janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Fransiskus Arkadeus Ruwe, S.H., M.H telah berjalan dengan khidmat. Selain dihadiri anggota dewan periode 2019-2024, juga nampak Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan Wakilnya, Mohammad Qosim beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda). Resmi Dilantik, DPRD Gresik Periode 2019-2024 “Tugas-tugas DPRD Kabupaten Gresik ke depan sudah menunggu,” ujar Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani, dalam sambutannya. 

Antara lain penyempurnaan hasil evaluasi Gubernur terhadap P-APBD tahun 2019, pembahasan rencana kerja DPRD tahun 2020. Lalu, pembahasan perubahan tata tertib (tatib) DPRD dan pembahasan APBD tahun anggaran 2020. 

“Untuk itu, kami mohon dukungan dari semua piha, baik teman-teman dewan, pihak eksekutif maupun lembaga masyarakat agar terlaksananya program-program pembangunan yang ada di Kabupaten Gresik, sesuai dengan rencana program jangka pendek maupun jangka panjang,” jelas Gus Yani, sapaan akrab Fandi Akhmad Yani. 

Dengan diresmikannya pimpinan dewan definitif, agenda terdekat adalah menyelesaikan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Yaitu meliputi Badan Musyawarah (banmus), Badan Anggaran (banggar), Badan Kehormatan (BK), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem-Perda), serta komisi-komisi. 

“Kami akan melakukan pembahasan secara maraton untuk segera menyelesaikan pembentukan alat kelengkapan dewan dan tata tertib dewan. Harapannya dalam pekan ini sudah bisa diparipurnakan,” terang anggota DPRD Gresik dari daerah pemilihan (dapil) Cerme dan Duduksampeyan itu. 

Selain itu, rencananya pada Selasa (24/9) juga digelar rapat paripurna, dengan agenda pelantikan terhadap Nur Saidah. Perlu diketahui, bahwa politisi perempuan dari Partai Gerindra tersebut belum mengucapkan sumpah dan janjinya. Sebab, ketika itu berhalangan sedang menunaikan ibadah haji. (Adv/Ahmad Mubin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda