sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kapusdiklat Bahasa Tutup KIBI ke-22 dan KIB Prancis ke-4

Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A saat menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris ke-22 dan Kursus Intensif Bahasa Prancis ke-4,  bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB TA. 2019,  di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Pondok Labu,  Kamis, (24/10)
Jakarta, Laras Post - Kapusdiklat Bahasa, Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris ke-22 dan Kursus Intensif Bahasa Prancis ke-4,  bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB TA. 2019,  di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Pondok Labu,  Kamis, (24/10/2019)

Kursus yang  dilaksanakan selama tiga bulan tersebut, adalah salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan berbahasa Inggris dan Prancis sebagai bekal dalam melaksanakan tugas anggota Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB.

Kemampuan dan keterampilan berbahasa tersebut merupakan sarana komunikasi yang penting untuk berinteraksi dan berkoordinasi dengan pasukan pemelihara perdamaian dari negara lain serta masyarakat setempat  saat bertugas.


Dalam sambutannya Brigjen Yudhy mengatakan,  waktu tiga bulan adalah sangat singkat untuk mempelajari bahasa asing, khususnya bahasa prancis. 

"Namun apabila ada kemauan dan motivasi yang tinggi ada banyak cara yang dapat dilakukan  untuk meningkatkan keterampilan kedua bahasa tersebut, yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut Brigjen Yudhy  Chandra Jaya menyerahkan sertifikat pendidikan kepada 36 orang peserta serta piagam dan cendera mata kepada para juara kelas dan juara lomba pidato.

Turut hadir dalam acara penutupan kursus tersebut   Athan Prancis Kolonel Sven Meic, Letkol Harri P. dari PMPP TNI serta para undangan dilingkungan Badiklat Kemhan. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda