sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kehadiran TMMD ke-106, Berkah Bagi Warga Desa Cisaat

Perehaban rutilahu yang hampir rampung.
Purwakarta, Laras Post - Warga Desa Cisaat patut bersyukur, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta, sejak 2 Oktober lalu telah memulai program TMMD ke- 106. Ada dua kegiatan dalam program tersebut, yaitu, kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik, yakni berupa pembangunan pengecoran jalan sepanjang 650 meter yang merupakan akses penghubung desa antara Desa Cisaat dan Desa Ciparungsari, termasuk pelebarannya menjadi 4 meter dan membangun gorong-gorong dan Tembok Penahan Tebing (TPT).

“Untuk pembangunan jalan, progresnya sudah 100 %,” ujar Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, Sabtu (26/10/19).

Adapun untuk kegiatan fisik lainyanya, sambung dia, di antaranya rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di lima titik, pembangunan Poskamling, serta penyempurnaan bangunan Masjid yang ada di desa tersebut.

“Untuk program rehab Rutilahu baru 2 dari 5 unit. Sedangkan, pembangunan gorong-gorong sudah mencapai kurang lebih 70 %. Kami pastikan, hingga akhir Oktober ini pengerjaannya beres seluruhnya,” tambah dia.

Yogi menambahkan, dalam kegiatan TMMD ini untuk kegiatan non fisik, jajarannya juga turut terlibat dalam penyuluhan berbagai program pemerintah kepada masyarakat sekitar. Semisal, terkait KDRT, Trafficking, penaggulangan HIV/AIDS, sosialisasi bahaya Narkoba, penyukuhan wawasan kebangsaan, hingga terkait ketahanan pangan.

“Kegiatan non fisik juga bagian dari TMMD ke-106, yang juga menyentuh sosial kemasyarakatan,” tutupnya.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda