sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Prajurit Satgas TMMD Jadi Idola Para Pelajar


Purwakarta, Laras Post - Siang itu nampak tak seperti biasanya, ada hal yang unik ketika anak-anak SD pulang sekolah bertemu dengan anggota TNI dari Kodim 0619/Purwakarta yang sedang melaksanakan tugas TMMD Ke-106 di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta.

Bagi anak-anak SD, seolah mendapatkan hiburan ketika para TNI yang bertugas melaksanakan TMMD dekat dengan Sekolah tempat mereka belajar. Di saat waktu pulang sekolah anak-anak menyempatkan diri untuk menghampiri para bapak-bapak Tentara yang sebelumnya jarang mereka jumpai di Desa mereka.

Semula mereka takut melihat Tentara, kini dengan adanya senyum dan sapaan ramah dari para anggota Satgas TMMD Kodim 0619/Purwakarta, anak-anak itu semakin akrab dan dekat dengan TNI.

Tidak jarang anak-anak sekolah saling ngobrol bahkan terlihat seperti kawan akrab yang sudah lama tidak ketemu.

Salsabilla, satu siswa SD Kelas 5 itu menuturkan ia tidak menyangka jiwa prajurit TMMD sebaik apa yang mereka kira. "Ternyata bapak Tentara itu tidak galak dan kejam yah. Mereka mau menjadi teman anak-anak kecil seperti kami," ujarnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Letkol Arh Yogi Nugroho selaku Dansatgas TMMD Ke-106 menuturkan bahwa sudah seharusnya seorang Prajurit bisa berbaur dan dekat dengan masyarakat termasuk anak-anak usia sekolah karena merekalah generasi penerus bangsa ini.

"Tanpa ada dukungan dari semuanya kita selaku TNI tidak ada apa-apanya," urai Yogi.(sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda