sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Siswa SMAN 1 Tambun Utara Sangat Antusias Menerima Paparan tentang Rekrutmen TNI/Polri dan Bela Negara

Pembekalan materi bela negara.
Bekasi, Laras Post - Jumlah siswa dan siswi kelas III tingkat SMA di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diperkirakan mencapai ribuan orang. Dan dapat dipastikan persaingan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi ataupun memilih profesi (dunia kerja) semakin ketat.

Berkaitan hal itu, dengan kegiatan non fisik TMMD 106 di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, diharapkan memotivasi dan meningkatkan kualitas SDM para pelajar tersebut, sehingga siap melanjutkan ke pendidikan lanjutan ataupun dunia kerja.

Dan ini sesuai arahan Dansatgas Letkol Inf Ferry Andhi Sitompul agar siswa-siswi setingkat SMA perlu diberikan  penyuluhan tentang bela negara dan materi rekrutmen TNI/Polri.


Peltu Amarulloh dari Kodim 0509/Kab. Bekasi mendapat kesempatan memberikan materi Rekrutmen TNI/Polri.  Sementara, pembekalan materi bela negara diberikan oleh Mayor Arh Made Rumbiawan. Pembekalan yang diperuntukkan kepada siswa/i SMAN 1 Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, tersebut digelar Jum'at (25/10/2019).

Para Siswa SMAN 1 Tambun Utara nampak antusias mendengarkan paparan dari narasumber yang memberikan materi tentang bela negara dan rekrutmen TNI/Polri.

Peltu Amarulloh merasa senang dengan antusiasnya para pelajar tersebut. "Wajar adik-adik tersebut berapi-api saat bertanya. Hal itu mengingat tahun depan mereka sudah lulusan sekolah dan harus menentukan langkah  setelah lulusan nanti, mereka akan ke mana dan pilihan apa yang mereka ambil," tukasnya.


"Saya melihat persaingan untuk mendapatkan peluang kerja tahun depan semakin tinggi, sehingga adik-adik pun cenderung melihat profesi TNI dan Polri saat ini paling menjanjikan dan mempunyai jenjang karier," cetusnya.

Menurutnya, dengan diberikannya materi rekrumen TNI/Polri ini setidaknya siswa dan siawi SMAN 1 Tambun Utara mendapatkan pencerahan tentang bagaimana cara dan apa saja yang perlu dipersiapkan dalam rangka mengikuti seleksi sebagai prajurit TNI /Polri.

"Dan bagi siswa siswi yang tidak berminat menjadi TNI/Polri, namun setelah menerima pembekalan tentang bela negara, mereka mempunyai semangat dan kecintaan yang tinggi terhadap negara NKRI dan siap membela Tanah Air," tandasnya. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda