sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Anggota DPRD Kota Blitar Laksanakan Reses 2019


Blitar, Laras Post - Guna menampung aspirasi warga masyarakat Anggota DPRD Kota Blitar Purwanto menggelar reses anggota DPRD Kota Blitar masa sidang I tahun 2019. 

Reses anggota DPRD yang dihadiri sekitar 100 warga masyarakat Kelurahan Ngadirejo, Kelurahan Tanggung dan Kelurahan Bendo, di halaman kediaman Purwanto, di Lingkungan Jatimalang Kelurahan Sentul Kota Blitar.

Dalam sambutannya Purwanto menyampaikan, tema acara reses kali ini mengentaskan pengangguran dan kemiskinan. Selain dari pada itu selaku anggota DPRD Kota mengharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengawal dan mengawasi seluruh program dari Pemerintah Daerah Kota Blitar agar dapat maksimal bisa dirasakan warga Kota Blitar.

Masih menurut Purwanto, dengan agenda reses ini, dapat menampung aspirasi masyarakat demi peningkatan kualitas perekonomian warga masyarakat selain perekonomian juga diharapkan adanya peningkatan di bidang yang lain, pendidikan, kesehatan dan pelayanan umum.

Pada kesempatan yang baik ini ada 10 warga yang menyampaikan usulan dan pertanyaan, diantaranya terkait peningkatan keterampilan warga lewat pelatihan baik dari dinas terkait maupun organisasi yang lain. 

Pentingnya upaya peningkatan keterampilan ini untuk menumbuhkan ekonomi kreatif di masyarakat.

Ada juga warga yang meminta kepada Purwanto untuk mengawal usulan-usulan mereka yang telah disampaikan lewat musrenbang kelurahan. Peningkatan infrastruktur jalan dan saluran menjadi prioritas usulan, warga berharap usulan mereka bisa direalisasi pemerintah daerah.

Selain itu ada juga yang mengusulkan penanganan air bersih untuk warga masyarakat. Selama ini saat musim kemarau kebutuhan air bersih sering terkendala. Untuk itu lewat reses anggota DPRD Kota Blitar tahun 2019 ini pemerintah dapat mengalokasikan sejumlah dana untuk membuat sumber air bersih bagi warga.

Dari semua usulan dan masukan itu Purwanto menampung semua aspirasi masyarakat dan berjanji untuk menyampaikan kepada pemerintah Kota Blitar. "Sehingga harapan warga bisa benar-benar terwujud dan dirasakan bagi kemakmuran rakyat," tandasnya. (atok)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 Comments:

  1. yuk teman teman yang hobby main game
    mari bergabung bersama kami
    di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
    buktikan sendiri y


    wwww.vodkapoker,site

    BalasHapus

Posting Komentar