sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Ayo Jadi Pahlawan Masa Kini, dengan Berkarya dan Inovasi

Bupati Rembang, Abdul Hafidz bersama Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto saat berziarah ke Makam Pahlawan Giri Bhakti di Kabongan Kidul, dan Makam Raden Ayu Kartini di Bulu, Minggu (10/11/2019)
Rembang, Laras Post – Dalam memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar upacara di halaman Kantor Bupati, Minggu (10/11/2019). 

Kali ini Inspektur Upacara Kapolres Rembang, turut hadir, Bupati Rembang Abdul Hafidz, dan jajaran Forkopimda, ASN, TNI, Polri, Organisasi Masyarakat, Pelajar.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto saat membacakan sambutan Menteri Sosial
Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto membacakan sambutan Menteri Sosial, Juliari P Batubara, setiap peringatan Hari Pahlawan, mengingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa tersebut mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini ada pengorbanan, tetesan darah para pejuang di masa lalu, semangat nasionalis mereka harus ditumbuhkembangkan di dalam hati Warga Negara Indonesia saat ini.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan masyarakat lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Lebih dari itu Peringatan Hari Pahlawan ini juga harus dijadikan motivasi untuk berinovasi dan menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2019 ini “Aku Pahlawan Masa Kini”. Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata.

Para peserta upacara Hari Pahlawan
“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain, dan sebagainya,” tuturnya.

Dengan menjadikan diri sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan berziarah ke Makam Pahlawan Giri Bhakti yang ada di Kabongan Kidul, dan Makam Raden Ayu Kartini di Bulu. (fer/tik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda