sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Ipung Surya Terpilih Menjadi Ketua Koordinatoriat Seksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat

Ipung Surya (tengah baju batik lengan pendek, bersebelahan dengan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah) seusai pemilihan Ketua Koordinator Bidang Hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, acara berlangsung di Aula Lt 7 PN Jakarta Pusat,  Jumat (15/11).
Jakarta, Laras Post - Ipung Surya akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Koordinatoriat Seksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dalam pemilihan Ketua Koordinatoriat Saksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat yang diselenggarakan di Audiotorium Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).

Pemilihan tersebut juga dihadiri pengurus harian PWI Jaya dan diikuti sekitar 23 wartawan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PN Jakpus Lucas Prakoso mengatakan pemilihan ini dilakukan secara demokratis.

“Tentunya pemilihan ini adalah suatu yang wajar dan lumrah di dalam organisasi, apalagi siapa yang terpilih akan memimpin wartawan di Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat,” ungkap Lucas Prakoso.


Sementara itu, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan, pemilihan Ketua Koordinatoriat Saksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat ini super kilat.

“Saya terkaget-kaget. Tapi saya pikir proses awalnya untuk melakukan pemilihan ini sudah di jalankan terlebih dahulu, sehingga munculah satu nama, yang semua anggota sepakat,” kata Sayid.

Dikatakannya, wartawan menjadi garda terdepan untuk kontrol sosial, untuk itu Sayid meminta kepengurusan baru di Koordinatoriat Saksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat ini, dapat menyebarkan berbagai informasi dengan sebaik mungkin.

Sedangkan Kajari Jakarta Pusat yang diwakili Kasi Intel, Andy Sasongko, SH, MH mengatakan rekan-rekan wartawan banyak memberikan kontribusi pemberitaan kepada masyarakat. 


“Saya dapat bekerja sama dengan rekan-rekan wartawan, dengan nyaman. Artinya tidak ada permasalahan yang terjadi terkait pemberitaan. Sehingga kedepannya kepimpinan Bapak Ipung dapat memberikan kordiasi yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan, Umi Sjarifah, anggota PWI Jaya yang bertugas di Saksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat ini sangat antusias untuk mengikuti jalannya pemilihan, yang jumlahnya sebanyak 23 wartawan.

“Syukur Alhamdulilah, pemilihan berjalan dengan lancar, apalagi terpilih secara alkamasi. Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam pemilihan ketua Koordinatoriat ini,” jelas Umi Sjarifah yang juga Ketua Seksi Hukum PWI Jaya.

Ketua terpilih Ipung Surya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang tergabung dalam koordinatoriat seksi hukum pengadilan dan kejaksaan negeri Jakarta Pusat, telah mempercayainya sebagai Ketua Koordinatoriat. 


“Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga memiliki visi dan misi untuk menjalin sinergitas antara wartawan dengan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. 

“Saya berharap dengan sinergi dan kerja sama yang baik ini, dapat lebih  membentuk persatuan dan kekompakan sesama wartawan dan mitra kerja dalam menjalankan tugasnya masing – masing,” jelasnya. 

Bahkan kedepannya, ia berusaha agar keberadaan organisasi ini tetap eksis, dan dengan rencananya akan menyelenggarakan program jurnalistik seperti mengadakan seminar dan lain, tentunya untuk meningkatkan mutu dan kualitas wartawan. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda