sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Manfaatkan Reses, Anggota DPRD Bekasi Janet Gelar Jaring Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kota Bekasi dr. Janet Aprilia Stanzah. 

Bekasi, Laras Post - Anggota DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, dr. Janet Aprilia Stanzah, memanfaatkan masa reses dengan menggelar kegiatan jaring aspirasi masyarakat di Sanggar Seni Sasak Djikin, Kampung Sawah, Kelurahan Jatimurni, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (17/11/2019).

Acara yang dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Tri Ardianto, Lurah Jatimelati H. Kardi, Kasi Trantib Kecamatan Pondok Melati H.Yasin, disambut antusias warga.

Janet mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk membangkitkan dan melestarikan kembali budaya di Indonesia, khususnya budaya Betawi di Kota Bekasi.

"Kami ingin membangkitkan budaya Betawi di kota yang identik dengan Kota Patriotik ini. Saya berharap budaya Betawi bisa menjadi tuan rumah di kota ini (Kota Bekasi)," ujarnya  di sela kegiatan jaring aspirasi.


Anggota Dapil V Bekasi meliputi Kecamatan Pondok Gede dan Pondok Melati, ini menambahkan, selain Kota Bekasi juga dikenal dengan kesenian lainnya seperti pencak silat, tari-tarian, serta kuliner. 'Kita akan kembangkan semua itu di Kota Bekasi agar bisa go internasional," papar Janet.

Dan terpenting, sambung anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan ini, pihaknya ingin mengembangkan budaya bersih kepada masyarakat.

Menurut Janet, budaya adalah kebiasaan yang dilakukan secara terus menerus dan diturunkan dari generasi ke generasi. "Tidak hanya seni tari dan pakaian, namun juga tentang gaya hidup seperti gaya hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, mengelola sampah dengan baik mulai dari rumah sendiri dan membudayakan kebiasaan menabung untuk kesehatan dengan memiliki jaminan kesehatan," urainya.

Anggota Komisi IV yang membidangi kebudayaan, pariwisata, olahraga, kesehatan, ini menambahkan budaya kebersihan harus terus ditumbuhkan kepada masayarakat.

"Jadi, budaya bersih harus dipaksakan kepada masyarakat. Jadi, kalau ada yang buang sampah sembarangan harus diberi sanksi," tukasnya.

Janet pun mencontohkan hal inibdi luar negeri. Di luar negeri, paparnya, budaya bersih sangat diharuskan. Alhasil, warga di sana (luar negeri)  sadar dengan arti kebersihan.
Jadi, urainya, budaya bersih yang diterapkan di luar negeri harus ditanamkan di masyarakat Indonesia. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda