sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polsek Kaligondang Periksa Kebakaran Rumah di Desa Sidanegara

Kapolsek Kaligondang Polres Purbalingga Iptu Mahudi beserta anggota mendatangi lokasi kebakaran rumah di Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15/11). 
Purbalingga, Laras Post - Kapolsek Kaligondang Polres Purbalingga Iptu Mahudi beserta anggota mendatangi lokasi kebakaran rumah di Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15/11/2019). Rumah terbakar diketahui milik Kasmeja (75) yang letaknya di wilayah RT 3 RW 6.

Kapolsek Kaligondang Iptu Mahudi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Penyebabnya berasal dari tungku yang baru digunakan untuk memasak ditinggal pemiliknya mencari kayu bakar di kebun. Diduga api belum sepenuhnya padam sehingga mengakibatkan kebakaran.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi bernama Agus (45) warga setempat yang saat itu baru pulang mengambil nira kelapa. Saat melintas di lokasi, melihat rumah korban sudah terbakar. Saksi kemudian berteriak meminta tolong warga lainnya.


"Warga yang berdatangan kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, melaporkan kejadian kepada perangkat desa setempat yang dilanjutkan ke pihak kepolisian serta pemadam kebakaran," kata kapolsek.

Anggota polsek dan petugas pemadam kebakaran yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi. Selanjutnya memastikan bahwa api sudah benar-penar padam dengan cara menyemprotkan air ke bekas kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun rumah dengan ukuran 6x8 milik korban berikut barang yang ada hangus terbakar, menyisakan tembok saja. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 30 juta," ucapnya.


Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati usai memasak menggunakan tungku. Pastikan api sudah benar-benar padam sebelum meninggalkan ruang dapur. Hal itu untuk mencegah terjadinya kebakaran seperti yang terjadi di Desa Sidanegara. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda