sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» »Unlabelled » PT CPI Ekspor Produk Olahan Ayam ke Jepang dan Timor Leste, Mentan Terharu

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat meresmikan pelepasan ekspor 16 kontainer produk olahan ayam ke Jepang dan Timor Leste. 

Jakarta, Laras Post - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Presiden Komisaris PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk. (CPl) T HadiGunawan, melakukan pelepasan ekspor 16 kontainer produk olahan ayam, griller ayam, dan pakan ayam ke Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dan Jepang.

Menurut Presiden Komisaris PT CPI T Hadi Gunawan, dengan pengiriman ini maka PT. CPl telah genap mengekspor sebanyak 200 kontainer.  

Saat ini, sambungnya, lndonesia sudah swasembada daging ayam dan dengan dukungan Pemerintah yang sangat kuat maka PT. CPl tertantang untuk menembus pasar ekspor.

"Ekspor perdana produk olahan ayam dilakukan pada tahun 2017 ke Papua Nugini (PGN)," ujarnya saat memberikan sambutan di acara pelepasan ekspor 16 kontainer produk olahan ayam, Minggu (24/11/2019).

'Seperti sebuah lilin yang sudah dinyalakan dan pantang untuk padam, PT. CPI terus berusaha melebarkan pangsa pasar ke negara lain. Terbukti pada tahun 2018, PT. CPl berhasil memasuki pasar RDTL dan Jepang. Tercatat selama tahun 2018, PT. CPl telah mengekspor sebanyak 3 Kontainer produk olahan ayam dan Griller ayam, 20 Kontainer pakan Ayam, dan 82.000 ekor anak ayam umur sehari (DOC) dikirim ke RDTL dan 3 Kontainer olahan ayam ke Jepang," lanjutnya.

Dia mengakui, semua itu berkat dukungan berbagai pihak, seperti pemerintah dan stake holder.  "Tanpa dukungan pemerintah dan stake Holder, kita tak da apa-apanya," tegasnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan ekspor produk olahan ayam ke Jepang dan Timor Leste yang dilakukan PT CPI sungguh membanggakan.

Menurutnya, PT CPI telah membuktikan bahwa Indonesia bisa mengeskpor produk olahan ayam seperti nugget ke Jepang dan Timor Leste. "Saya terharu," cetusnya.

Mentan menambahkan, Indonesia adalah negara hebat dan luar biasa. Oleh karena itu, untuk membangun dunia pertanian Indonesia dibutuhkan kekompakan dan keseriusan dalam menangkap peluang.

Selain itu, urai Syahrul, birokrasi yang terlalu menyulitkan harus diperbaiki agar mudah

"Jumlah penduduk Indonesia sekitar 267 juta orang. Kalau kita tidak serius, bagaimana nasib mereka," tandas mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode.  (wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda