sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Semen Gresik Berselawat, Gelar Doa 100 Hari Mbah Moen

Putra KH Maimoen Zubair yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin didampingi Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto dan jajaran Forkopimda, bersama Dirut PT. Semen Gresik, Mukhamad Saifudin (keempat dari kanan) foto bersama di kegiatan Semen Gresik Berselawat, Selasa malam sampai Rabu (13/11/2019).
Rembang, Laras Post - Ribuan warga dari berbagai kota datang mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan doa bersama 100 hari wafatnya KH Maimoen Zubair (Mbah Moen), di halaman Masjid Al Hikam PT. Semen Gresik, Pabrik Rembang, Jawa Tengah, Selasa malam sampai Rabu (13/11/2019).

Kegiatan bertema "Semen Gresik Berselawat" tersebut dimulai pukul 20.30. Acara dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin. Turut mendampingi pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang Idror Maimoen Zubair.

Usai maghrib, jalur pantura menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar 1 semakin padat. Kepolisian mengatur lalu-lintas di area pertigaan pasar Sarang. Para jamaah berduyun-duyun menuju lokasi. Bahkan sejak sore sudah ada ratusan mobil yang terparkir di sekitar pantai. Dekat tempat pelelangan ikan (TPI) Karangmangu, dan ada juga di wilayah Bajingmeduro.

Hingga sekitar pukul 18.00, salah satu putra KH Maimoen Zubair, Majid Kamil, mengatakan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Saadi mengkonfirmasi akan hadir.

"Hanya Wamenag, tidak ada tokoh pemerintah lain yang konfirmasi," kata Gus Kamil dalam acara tahlil 100 hari wafatnya KH Maimoen Zubair.

Ditanya tentang ulama yang nantinya mengisi tausiyah, Gus Kamil menuturkan akan diisi tergantung para kiai yang hadir. "Tergantung kiai yang datang," tuturnya.

Di acara Semen Gresik Berselawat, ada Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, dan jajaran Forkompinda serta para kiai, habib, jamaah Majelis Az-Zahir, Santri Gayeng, dan Barisan Pecinta Kiai (BPK). Acara ini juga dihibur penampilan apik Marching Band Al-Anwar.

Dirut PT. Semen Gresik, Mukhamad Saifudin, dan Panglima BPK, Idror Maimoen Zubair juga saling bertukar jaket. Momen ini merupakan simbol kian rekatnya kebersamaan, dan jalinan sinergi antara Semen Gresik dengan kalangan santri.

Mukhamad Saifudin mengatakan, kegiatan sudah direncanakan jauh hari. Untuk menggelar silaturahmi bersama tokoh, dan masyarakat. Beberapa kali konsultasi almarhum Mbah Moen. Suport diberikan, bahkan almarhum berkeinginan ikut hadir, namun Allah berkehendak lain.

”Untuk menghormati beliau, juga atas saran Gus Yasin, dan Gus Idror acara tetap kami hadirkan. Bersamaan juga Maulid Nabi, dan bertepatan memperingatai 100 hari wafatnya KH Maimoen Zubair,” katanya. 

KH Maimoen Zubair memiliki peran besar. Sehingga Semen Gresik Pabrik Rembang bisa beraktivitas seperti sekarang ini. Dalam berbagai kesempatan, Mbah Moen menegaskan jika Semen Gresik adalah perusahaan milik negara. Sehingga mendukung pembangunannya juga bagian dari membela Indonesia.

“Mbah Moen merupakan tokoh yang akan selalu kami kenang dengan penuh rasa ta'dzim. Doa bersama itu merupakan bentuk penghormatan, dan kecintaan Semen Gresik kepada Mbah Moen,” tambahnya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin mengucapkan atas nama pemerintah dan keluarga mengapresiasi kegiatan Semen Gresik Berselawat. Kegiatan yang melibatkan ribuan jamaah menunjukkan eratnya hubungan antara kalangan santri dengan perusahaan persemenan terkemuka ini.

“Saya atas nama pemerintah maupun perwakilan keluarga Mbah Moen sangat mengapresiasi. Di Jawa Tengah memang klop, karena sama-sama SG, yakni Semen Gresik, dan Santri Gayeng," pungkasnya. (fer/tik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda