sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Wabup: Pemkab tidak Bisa Sendirian, Semen Gresik Pioner Perusahaan yang Bantu Sejahterakan Masyarakat

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Dirut PT. Semen Gresik, Mukhamad Saifudin didampingi Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto kepada perwakilan ustaz desa saat Semen Gresik Berselawat di halaman Masjid Al Hikam PT. semen Gresik, pabrik Rembang, Selasa (12/11/2019) malam.
Rembang, Laras Post - PT. Semen Gresik membantu pendirian 11 TPQ di sekitar Pabrik. Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Dirut PT. Semen Gresik, Mukhamad Saifudin didampingi Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto kepada perwakilan ustaz desa sekitar perusahaan saat Semen Gresik Berselawat di halaman Masjid Al Hikam PT. Semen Gresik pabrik Rembang, Selasa (12/11/2019) malam.

Wabup mengakui keberadaan Semen Gresik sangat membantu berbagai aspek kehidupan masyarakat. Berbagai program CSR sangat membantu Pemkab Rembang dalam memajukan daerah. "Jadi sangat membantu masyarakat. Masih banyak PR, Pemerintah Kabupaten Rembang tidak bisa sendirian makanya kita merangkul, dan bekerja sama," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Rembang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Angka kemiskinan di Kabupaten Rembang menurun drastis. "Kami terus mengupayakan bagaimana masyarakat bisa mudah mendapatkan pekerjaan, jadi masyarakat bisa semakin bermartabat," ucapnya.

“Saya berharap tidak hanya pabrik Semen Gresik yang melakukan seperti ini. Saat ini semakin banyak perusahaan di Rembang, mereka didorong menggunakan sistem padat karya, menyerap tenaga kerja lokal, mengurangi pengangguran, dan berdampak mengurangi kenakalan remaja. Dengan demikian setapak demi setapak Kabupaten Rembang semakin lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu Mukhamad Saifudin mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang dipimpinnya terhadap agama, dan pembentukan akhlak generasi muda. “Kami ingin tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat, sekaligus berkontribusi positif bagi kemajuan daerah,” katanya.

Mulai dari pemberdayaan BUMDes, infrastruktur jalan, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), akses air bersih hingga membantu korban kebakaran telah dilakukan.

Total anggaran yang sudah dikucurkan untuk berbagai progam tersebut lebih dari Rp 30 miliar. Sedang penerima manfaatnya mencapai ribuan jiwa, tak hanya yang berasal dari ring 1 pabrik, tetapi juga menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Rembang.

“Mohon doa, dan dukungannya. Karena tantangan bisnis persemenan yang kian kompetitif di dalam negeri, maka kami mulai merambah ekspor pasar luar negeri. Tapi ini juga tantangan tersendiri karena Rembang belum memiliki pelabuhan yang memadai," tutupnya. (fer/tik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda