sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Atap Rumah Ambruk di Rembang Purbalingga, Polisi Lakukan Pemeriksaan

Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga ketika mendatangi tempat kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari saksi.
Purbalingga, Laras Post - Atap rumah milik Sumini (49) warga Desa Makam, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga tiba-tiba ambruk, Sabtu (28/12/2019) malam. Penyebabnya diduga akibat bangunan rangka atap yang sudah rapuh.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto menjelaskan, kejadian atap ambruk baru dilaporkan Minggu (29/12/2019) pagi.

Mendapati laporan kejadian, polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga kemudian mendatangi tempat kejadian. Selanjutnya melakukan pemeriksaan di lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Penyebab ambruknya atap rumah milik korban diduga akibat kayu penopang atap yang sudah rapuh. Sehingga tidak kuat menahan beban atap yang terbuat dari genting dan asbes," kata kapolsek.


Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun akibat atap ambruk merusak sejumlah bagian rumah milik korban seperti tembok dan perabotan yang ada di dalamnya.

"Walaupun tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp. 50 juta," jelas kapolsek.

Dari pantauan selain pengecekan yang dilakukan Polsek Rembang, Camat Rembang beserta sejumlah aparat pemerintahan desa turut mengecek lokasi kejadian. Karena rumah mengalami kerusakan sementara korban diungsikan ke tempat yang lebih aman. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda